Bupati Buka Acara Festival GSC dan Anugrahkan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menyematkan tanda penganugerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun bagi ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Sumedang tahun 2017. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)
Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menyematkan tanda penganugerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun bagi ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Sumedang tahun 2017. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, membuka acara Festival Pelayanan Sosial Dasar Program Generasi Sehat Cerdas (GSC) tingkat Kecamatan Tanjungkerta Tahun 2017 bertempat di Alun-alun Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (30/11/2017).

Acara tersebut di isi dengan kegiatan pentas seni,  bazar produk dari siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), dan Kelompok SPP (simpan pinjam) perempuan, tampilan makanan berbahan dasar lokal dari 12 desa, serta gerak jalan santai yang di ikuti oleh kader Posyandu se-Kecamatan Tanjungkerta.

Dalam sambutannya Bupati Eka menyampaikan bahwa program Generasi Sehat Cerdas (GSC) adalah salah satu program Pemerintah di bawah Kementerian Pedesaan yang bantuannya langsung kepada masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan Ibu dan Anak, serta meningkatkan derajat pendidikan generasi muda di Desa/Kelurahan.

“Menurut laporan yang saya terima dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, di kita (Sumedang) saat ini ada sekitar 14 Kecamatan yang menjadi objek atau sasaran program GSC, dan diharapkan program ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama untuk mengurangi beban masyarakat,” ujar Eka.

Selepas membuka program GSC Tanjungkerta, masih dihari yang sama Bupati Eka juga menghadiri Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Informasi dan Administrasi Kepegawaian di Wilayah IV (Cimalaka, Paseh, Tomo, Jatigede, Ujungjaya) tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2017 yang digelar di SDN Paseh 1 Lapang Madukara.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara merupakan unsur penting dalam pengelolaan Negara, karena ASN merupakan sumber daya yang akan melaksanakan seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Negara. “Tugas pokok aparatur pemerintah kan memberikan pelayanan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, tanpa peran serta Aparatur Sipil Negara, maka pelayanan akan terhambat,” terangnya.

Dirinya pun berharap, dengan diadakannya sosialisasi saat itu akan mampu menumbuhkan kesadaran aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, untuk selalu berusah mampu memberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat.

Di saat yang bersamaan, telah dilakukan juga  penganugerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang tahun 2017 dan penyerahan Keputusan kenaikan Pangkat ASN Periode 1 Oktober 2017.

Adapun perwakilan penerima  penganugerahan Satya Lencana diantaranya adalah, E. Dadang Muhidin, Tanda Kehormatan yang dianugerahkan 10 Tahun, Drs. H. Dadan, Msi, Tanda Kehormatan yang dianugerahkan 20 Tahun, Yeyet Diatmi, SP. MM, Tanda Kehormatan yang dianugerahkan 20 Tahun, Dadi Kusnadi, S.Sos, Tanda Kehormatan yang dianugerahkan 20 Tahun, Yudhi Prasetya, Tanda Kehormatan yang dianugerahkan 30 Tahun. Dan perwakilan penyerahan Keputusan Pangkat diantaranya adalah, Aam Yulia Rachman, S.Pd, SDN Babakan Buah Kecamatan Paseh, Elis Lisnasari, S.Pd, SDN Sidaraja Kecamatan Paseh, Enung Kusmiati, S.Pd, SDN Tolengas Kecamatan Tomo, Mamah Rohimah, S.Pd, SDN Kulinyar Kecamatan Ujung Jaya, Dedi Suhaedi, S.Pd, SMP 3 Cimalaka Kecamatan Cimalaka. (Abas,Arip)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan