Warga Cianjur Semangat Hadiri Sosialisasi Program BKKBN

photostudio_1513671136552Kab.cianjur,eljabar.com — Arloji baru menunjukkan pukul tujuh pagi. Matahari pun belum naik terlalu tinggi. Namun,  masyarakat Cianjur sudah penuh semangat menghadiri kegiatan sosialisasi program KB yang digelar BKKBN, Minggu (17/12) pagi. Antusiasme mereka sudah tampak sejak mengikuti awal rangkaian acara sosialisasi, senam pagi bersama. 

Tak kurang dari seratus warga hadir dalam kegaiatan yang digelar diKelurahan Sawah Gese,  Kabupaten Cianjur tersebut. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pemateri dihadirkan untuk mensosialisasikan program-program KB, diantaranya Ida Indrawati, kepala Bidang Litbang BKKBN Provinsi Jawa Barat, dan Esih Sukaesih, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cianjur. Selain itu ada juga Yeni Nuraeni, Ketua Yayasan Akademi Keperawatan Kabupaten Cianjur, serta Made Setiawan, perwakilan Puskesmas Ciherang. photostudio_1513671166403

Para pemateri tersebut bergantian mengisi acara usai digelarnya senam pagi. Di Kabupaten Cianjur, para pemateri membahas pentingnya KB ditinjau dari faktor kesehatan. Pasalnya, KB memang ditujukan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan serta kematian bayi, sebagai dampak dari kehamilan yang tidak terencana.

Masyarakat yang hadir pun tampak antusias mengikuti rangkaian acara, dari awal sampai akhir. Mereka pun makin bersemangat saat panitia membagikan. (Red)

Categories: Kabupaten Cianjur,Priangan Barat