Hendak Pulang Berkebun, 21 Penumpang Kapal Tenggelam di Danau Cirata

Basarnas Jawa Barat bersama tim SAR gabungan lakukan pencarian korban kapal tenggelam di Danau Cirata, Kab. Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/12/2017) eljabar.com : Adi
Basarnas Jawa Barat bersama tim SAR gabungan lakukan pencarian korban kapal tenggelam di Danau Cirata, Kab. Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/12/2017)
eljabar.com : Adi

PURWAKARTA , eljabar.com – Sedikitnya 21 penumpang kapal tenggelam, di Danau Cirata, Kab. Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (21/12/2017) sore.

Menurut informasi yang kami himpun, 15 penumpang berhasil diselamatkan dan 6 penumpang belum ditemukan,  yakni, Rus (50), Dadang (60), Cicah (60), Iyat (60), Dudun (8), Siti (10) , peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban hendak pulang berkebun dengan menyebrang danau dengan memakai kapal yang terbuat dari fiber bermesin tempel , namun di tengah danau, perahu yang ditumpangi tersebut mengalami kebocoran.“ Tutur Kepala Basarnas Jawa Barat S.Riyadi melalui humas Basarnas Jabar Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor kepada eljabar.com melalui sambungan telepon genggam.  Kamis (21/12/2017) malam.

Menurut Joshua, kantor SAR Bandung menerjunkan satu tim rescue dengan membawa Pal SAR Air, alat navigasi, alkom dan medis lengkap dan kita akan memastikan korban yang belum ditemukan karena sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

“ Kita melakukan pencarian skaligus mencari info dari warga atau kerabat dan tim SAR Gabungan akan melakukan evaluasi malam ini setelah semua SRU kumpul dan hingga saat ini tim dilapangan masih ada yang melakukan pemantauan, tim SAR dibagi menjadi 3 SRU, yakni melakukan pencarian menggunakan LCR perahu karet, melakukan penyelaman, melakukan pemantauan dan untuk SRU darat melakukan pemantauan dengan menggunakan lampu sorot, ditambahkan Joshua, hasil evaluasi di SRU penyelaman memperkirakan kedalaman 55 meter dan

SRU air masih mengecek di sekitaran lokasi dengan menggunakan perahu karet dan dibantu perahu warga, dan visibility nol dan akan dilanjutkan besok pagi “Sebutnya.(*)

Categories: Kabupaten Purwakarta,Priangan Barat