Hari Ketujuh Pencarian Korban Tenggelam Di Waduk Cirata Resmi Ditutup

 Hari ketujuh operasi tim SAR Gabungan pencarian dan pertolongan enam orang korban tenggelam di waduk Cirata, Kab. Puwakarta resmi ditutup, Rabu (27/12/2017) eljabar.com : Adi karyadi

Hari ketujuh operasi tim SAR Gabungan pencarian dan pertolongan enam orang korban tenggelam di waduk Cirata, Kab. Puwakarta resmi ditutup, Rabu (27/12/2017)
eljabar.com : Adi karyadi

PURWAKARTA, eljabar.com –  Kepala Basarnas Jawa Barat S. Riyadi menyatakan pada hari yang ke-7 operasi SAR enam orang tenggelam di waduk Cirata, Kab. Purwakarta, Jawa Barat dinyatakan di tutup.

“ Sesuai dengan UU no 29 tahun 2014,

Operasi SAR dilaksanakan selama 7 hari, namun, apabila hari yang datang ditemukan tanda tanda, maka operasi SAR dapat dibuka kembali, “ Tutur Kepala Basarnas Jabar S. Riyadi melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/12/2017) sore.

Riyadi menjelaskan, Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian hingga lebih dari radius 3 Kilometer dan mulai dari penyelaman, menggunakan jangkar, memindahkan keramba, membuat arus, menggunakan ROV hingga penyisiran menggunakan perahu serta beberapa keramba yang dicurigai tempat tersangkut juga sudah digeser satu persatu, semua upaya sudah kami lakukan, namun hasilnya nihil dan keenam korban masih dinyatakan hilang, namun selanjutnya tetap diadakan pemantauan.“ Sebutnya.

Seperti berita yang dilansir eljabar.com sebelumnya, sedikitnya 21 penumpang kapal tenggelam di Waduk Cirata, Kamis (21/12/2017) saat korban hendak pulang berkebun dengan menyebrang waduk Cirata dengan menggunakan kapal yang terbuat dari fiber bermesin tempel , namun di tengah waduk, perahu yang ditumpangi  warga Kp. Rawa Taal, Desa Sinargalih, Kec. Maniis, Kab. Puwakarta tersebut mengalami kebocoran, dalam peristiwa tersebut  15 penumpang berhasil diselamatkan dan hingga hari ketujuh pencarian keenam korban masih dinyatakan hilang, berikut nama korban hilang, Rus (50), Dadang (60), Cicah (60), Iyat (60), Dudun (8), Siti (10), Hingga berita ini diturunkan opersai pecarian dan pertolongan tim SAR Gabungan resmi ditutup. (*)

Categories: Uncategorized