OKP Mendukung Hendra Guntara Calon Kuat Ketua KNPI Bandung

photostudio_1515223934310BANDUNG, eljabar.com — Bursa bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Bandung sudah jadi perbincangan di kalangan pemuda. Tetapi di kalangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sudah memberi dukungan kuat kepada Hendra Guntara, S.Hum, M.Ud.
Hal itu terungkap saat jumpa pers di Moxy Hotel Kota Bandung, Jum’at malam (5/1-2018) yang dihadiri beberapa pengurus KNPI Kota Bandung dan anggota serta beberapa pengurus OKP di Kota Bandung.
Dukungan kuat dari OKP di Kota Bandung tertuju hanya kepada Hendra Guntara, yang kelahiran Tasikmalaya pada 1 Januari 1988 dan menurut pata pemuda sang calon kuat telah memiliki visi-misi yang logika.
Hendra mengemukakan, sebagai bakal calon memiliki visi menjadikan KNPI Kota Bandung sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang kompeten, aspiratif, egaliter dan progresif.
“Saya akan mengusung platform Competent Generation of Imagined City, sebuah konsep dan gagasan yang bisa membentuk generasi muda yang tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya namun juga berkualitas dalam segi politik dan ekonomi,” tegasnya.
Pemuda kelahiran Tasikmalaya ini pada 2015 pernah menginisiasi Kota Layak Pemuda dan tahun berikutnya jadi Ketua Pelaksana Inisiasi Kota Layak Pemuda, di Gedung Merdeka yang dicetuskan Kemenpora melalui proses yang panjang.
“Kota Bandung kota yang layak pemuda dengan kualifikasi utama senab Walikota Bandung telah memperhatikan para pemuda melalui Peraturan Daerah (Perda) dan infrastruktur,” katanya.
Mengenai dana, kata Hendra, tahun 2016 KNPI Kota Bandung mendapat anggaran Rp. 4,8 miliar, tetapi pada 2017 menerima Rp.4 miliar. “Tampaknya seperti terjadi penurunan tetapi saat itu setiap Kecamatan menerima anggaran yang jumlahnya mencapai Rp. 3 miliar.

“CARI KEBERSAMAAN”
Hendra pun memberi gambaran ada organisasi pemuda yang ditunggangi politik. Bukan masalah. Sah sah saja. Bebas.
“Tapi kita harus solid. Tidak dualisme. Kita cari kebersamaan. Bukan cari perbedaan. KNPI bukan organisasi politik. Dengan begitu kita bisa masuk ke semua lini. Tidak berpihak,” tegasnya pula. (Elly)

Categories: Kota Bandung,Priangan