Belum Tanggal 27 Juni, Warga di Perumnas Ciporang Sudah melakukan Pemilihan Umum

KUNINGAN,eljabar.com — Pada hari Kamis 18 Januari 2018, selesai shalat shubuh, ratusan jamaah Masjid Al Furqon Ciporang berkumpul dalam rangka prosesi Pemilihan Ketua DKM Al Furqon. Pemilihan disambut dengan antusias oleh para jamaah. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yg turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutan pembuka Drs. Ir. H. Jaja Setiabagja selaku Ketua Panitia menyampaikan kronologis pelaksanaan Pemilihan Ketua DKM Al Furqon yg masa baktinya sdh berakhir pada tahun 2017.

Beliaupun menyampaikan tahapan dan persyaratan yg dapat dipilih utk menjadi Ketua DKM Al Furqon, diantaranya harus ikhlas, fasih membaca al quran, memiliki kemampuan memimpin, dan merupakan jamaah masjid Al Furqon.

Pelaksanaan pemilihan dimulai pukul 05:00, semua jamaah diberikan kesempatan untuk memilih siapa Ketua DKM yang tepat utk memimpin DKM Al Furqon 3 tahun ke depan. Jamaah secara bergiliran diberikan kesempatan utk menuliskan nama yg dipilih sesuai dengan pilihannya dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak suara yg sudah disediakan oleh panitia.

Proses perhitungan suara dimulai pukul 05:20, panitia dan para jamaah tetap bersemangat mengikuti proses pemilihan sampai berakhirnya perhitungan suara.

Dari 148 suara yang masuk, 145 surat suara sah dan 3 suara tidak syah. Ada 5 orang kandidat yang dicalonkan oleh jamaah masjid Al Furqon. Pada pukul 05:45 seluruh proses pemilihan berakhir dengan terpilihnya Drs. H. Yayan Sofyan, M.M sebagai Ketua DKM Al Furqon Perumnas Ciporang Masa Bakti 2018-2021 dengan mendapatkan suara sebanyak 111 suara (75 persen) dukungan.

Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada para Ketua RW 04, 05 dan 06, Ketua RT 20 s.d 40, Ketua DKL Miftahul Jannah dan DKL Al Hidayah, dan khususnya para jamaah masjid Al Furqon yg telah turut menyukseskan pemilihan Ketua DKM untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya masjid Al Furqon.

Ini merupakan hal yang baru dalam sejarah bahwa kami warga perumnas ciporang dalam rangka memilih Ketua DKM dilakukan dengan cara musyawarah mufakat dan dibalut semangat demokrasi. Hal ini kita lakukan semata-mata untuk mendapatkan pemimpin amanah yang dapat mengembangkan syiar Islam di lingkungan Perumnas pada khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya.

Panitia, para Ketua RW dan RT, para tokoh masyarakat,dan para jamaah bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi pertama di lingkungan Masjid Al Furqon dalam suasana KAS (Kondusif-Aman-Sukses).

Semoga di bawah kepemimpinan Ketua DKM yang baru keberadaan Masjid Al Furqon dapat semakin makmur dan memberikan maslahat bagi kepentingan umat. (Mans)

Categories: Uncategorized