Exa Basketball Academy (EBA) Siap Melatih Kaula Muda Dan Mudi Garut

Garut,eljabar.com —  Exa Basketball Academy (EBA) Adalah Sekolah Basket Pertama di Kabupaten Garut yang menerapkan Sistem Pelatihan Holistik/Terpadu yaitu Memadukan antara Pelatihan Fisik, Teknik, Motivasi, Karakter dan Man Power.

Pelatihan meliputi Teori dan Praktek Sistem in class dan outclass. EBA Berdiri tahun 28 Oktober 2014.Tujuan didirikan EBA Media Informasi, Edukasi, Pelatihan dan Kompetisi. Sasaran Pelatihan Berdasarkan Kelompok Umur :

1. KU 10 -12 tahun

2. KU 12-15 tahun..

3. KU 16 -18 tahun

4. KU diatas 18 tahun

Jumlah siswa EBA yang sekarang mengikuti pelatihan berjumlah 60 orang. EBA bekerjasama dgn bebrapa sekolah di Kab. Garut tingkat SD-SLTA.

Pada saat perbincangan Eksa selaku Pelatih sekaligus pendiri EXA BASKETBALL ACADEMY memaparkan bahwa Tujuan EBA adalah Memberikan ruang dan wadah yang positif untuk mengembangkan potensi dan bakat anak sehingga terasah dan berprestasi, Mencegah kenakalan anak dan remaja, Media seleksi atlet Basket berprestasi, Media pembinaan, Media kompetisi, Media Pembinaan Pelatihan dan Profesi Wasit, Pelatih dan official table.

Sedangkan kompetisi yang sudah dilaksanakan oleh EBA yakni GEMA PETA CUP Tahun 2014, Garut Cup 1. Tahun 2016, Bupati Cup 1 Tahun 2017.

Dan Kegiatan In class dilaksanakan di Gedung KONI Kab. Garut, Kegiatan Latihan dilaksanakan di GOR Basket Kerkorft, Lapang Basket KODIM 0611 Garut, GOR BASKET Sudirman Arena.

Alamat EBA Jl.Pramuka,Teladan No.117 -Loji Garut Kota Kab. Garut, EBA Dipimpin oleh Drs. Eksa Sujatnika dan dibantu oleh 8 Pelatih. Tuturnya sembari menutup perbincangan. (AE)

Categories: Olahraga