Wakapolda Jabar Tinjau Lokasi Longsor di Bogor

BOGOR, eljabar.com,– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Brigjen Pol. Supratman Jawa Barat, Selasa 6 Februari 2018 blusukan untuk meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP) bencana alam longsor di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kehadiran Supratman di wilayah Riung Gunung, Kecamatan Cisarua itu tak pelak menambah semangat kerja anggota polri dan pihak lain yang tengah mengevakuasi material longsor.

Wakapolda menyebutkan, hingga pukul 15:00 wib tiga korban tertimbun longsor belum ditemukan. Sementara korban tertimbun di Cijeruk, dari lima korban telah ditemukan empat jiwa yang ditemukan.

“Sementara kondisi jalan di TKP tidak memungkinkan untuk digunakan, terutama untuk kendaraan roda empat,” katanya.

Dia menyebutkan, perkiraan jalur tersebut bisa digunakan kembali sekitar 7-10 hari kedepan. Dengan demikian, jalur alternative yang direkomendasikan dapat digunakan yakni jalur Sukabumi, Gunung Putri, Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan Taman Bunga Cipanas. Selain itu, pengendara juga bisa melalui Jalur Ciawi – Cianjur

Sebelumnya diwartakan, hingga pukul 12.06 pihak kepolisian, BPBD dan lainnya masih melakukan proses pencarian korban hilang dan pembersihan jalan utama.

Selanjutnya, kepolisian bersama dinas Kementrian PU melakukan pembersihan tanah lonsor yang masih berada di atas aspal dengan menggunakan alat berat dan perkakas yang ada.

“Untuk Brimob Cipanas,  TNI Armed Cipanas bersama Sabara Polres Bogor masih melaksanakan pencarian di bawah jalan Riung Gunung dibantu juga dengan dua anjing pelacak dari BNBP,” pungkas Supratman. (BNH)

Categories: Kabupaten Bogor