Ustadz Evie Effendi – Ust. Gaul Bandung

IMG-20180220-WA0001Bandung,eljabar.com — (18/2/2018 )Ustad Evie Efendi adalah ustad gaul yang selama ini di kagumi oleh para remaja. Dalam acara Tablig Akbar yang di adakan tadi malam di Kp. Tegal Tengah Rancaekek Kabupaten Bandung, Agus salah satu teman masa remajanya ustad Evie Efendi datang menghadiri dan silaturahmi, aguspun membawa Keluarganya untuk menghadiri tablik akbar tersebut.

Pada kesempatannya, Agus pun mempertemukan anak pertamanya yang bernama Ravi untuk bisa bersalaman dan berfhoto bareng dengan ustad Evie Efendi.

Dan bagi yang belum tahu sosok ustad gaul bandung , ini kilas profil tentang Ustad Evie Efendi :

Nama : Evie Effendi

Lahir: 19 Januari 1976, Bandung, Indonesia

Agama: islam

Istri / menikah dengan: Ani Mulyani 

Anak: 3 orang

Hobi : Off Road

Alamat rumah: Sindang Laya, Bandung Jawa Barat 40195

Akun media sosial: instagram @evieeffendie


Evie Effendi adalah seorang penceramah Bandung. Beliau sekilas tak tampak seperti ustadz, gayanya nyentrik, penampilan memakai kupluk, dan gaya bicaranya gaul, nyunda. Dengan gaya tersebut ia mudah diterima oleh kalangan remaja dan pemuda.

Seperti pengakuannya dalam salah satu tausiahya, sebelum terjun ke dunia dakwah, Ustadz Evie Effendi menjelaskan bahwa awal awalnya, ia merasakan resah, gelisah, gundah gulana yang tak terjawab. Lalu dengan ijin Allah, ia diberikan secercah kesadaran bahwa ketenangan dalam hidup bukan dari materi.

Untuk menambah ilmu agama, ia pernah pesantren namun tidak lama, sehingga tidak pernah tamat. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan pekerjaan.

Ust. Evie pernah bekerja selama 15 tahun di sebuah pabrik Riset and Development (R&D), Maching Colour, warna denim.

Ustadz Evie memulai dakwahnya di jalan atau Dakwah On The Street. Setelah beliau berhijrah dari pekerjaan yang telah dijalaninya selama 12 tahun, yakni meracik 105 warna diracik menjadi celana jeans dengan label merk merek terkenal.

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati. “Jangan lupa bahagia” itulah kata yang selalu Ustadz Evie Effendi sampaikan dalam setiap ceramahnya.

Pria kelahiran Bandung 19 Januari 1976 ini rutin mengisi acara di Mutiara Pagi Hits Radio 103.9 FM Bandung, menjadi pembicara di Damai Indonesiaku TV One, menjadi host di Risalah hati Net TV biro Jabar, serta pernah mengisi acara Islam Itu Indah Trans TV.

Salah satu pesan Ustadz Evie Effendi yang seperti pantun:

Dakwah itu mengajak, bukan mengejek
Dakwah itu merangkul, bukan memukul
Dakwah itu mengilhami, bukan menghakimi
Dakwah itu memberi solusi, bukan ber’aksi, apalagi berselfie
Dakwah itu beraksi, bukan berdiam diri

(AE)

Categories: tajuk