Ditangkapnya Orang Gila Perusuh di Ponpes KBB Berita Hoax

BANDUNG BARAT, eljabar.com, – Isu adanya penangkapan orang gila yang diduga melakukan penyerangan terhadap lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurbuat di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin 12 Ferbuari 2018 lalu, ternyata hoax alias berita bohong.
“Isu gangguan di ponpes Nurbat itu Hoax. Jajaran Ditreskrimum dan Satreskrim Polres Cimahi telah melakukan penyelidikan,” tegaskan Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto, Kamis (22/2).
Seperti diketahui, sempat viral di media sosial facebook seseorang memposting bahwa Senin 12 Februari sekitar pukul 22.00 wib telah diamankan satu orang penderita gangguan jiwa.
“Namun, dari hasil pemeriksaan penyidik terhadap saksi yang merupakan Kades Cihanjuang Gagan Wiraguna (43) dan Ketua Ponpes Nurbuat KH Syarif Hidayat (65) bahwa pihak ponpes maupun masyarakat tidak pernah mengamankan orang gila yang diduga meresahkan ponpes atau desa,” tuturnya.
Sedangkan penyebar informasi hoax tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi.
Hari Suprapto menghimbau masyarakat agar tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya.
“Masyarakat jangan mudah terpancing info tidak benar. Dan kepada pengguna media sosial, agar hati-hati dan bijak dalam menggunakannya, sebab kalau disalahgunakan tentu akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Boni Hermawan)

Categories: Uncategorized