Kayah Sudah 4 Tahun Menderita Herves Berat Belum Dapat Perhatian Pemerintah

GARUT,eljabar.com — Kayah (70), penderita Herves Berat, mencurahkan isi hatinya soal penyakitnya. Kayah meminta bantuan untuk bisa melakuan Pengobatan.

Kisah Kayah belakangan viral dan mendapat simpati karena ia belum juga mendapat bantuan. Padahal, kondisi Hervesnya semakin parah.

Sudah 4 tahun menanggung penyakit herves luput dari perhatian pemerintah khususnya pemerintahan setempat ia tinggal. Kayah tinggal di kampung cidorong Desa Tanjungmulya Kecamatan Pakenjeng.

Hari minggu 4/3/2018 dari beberapa lembaga yang saat ini mengetahui keberadaan kayah, baru Ade Burhanudin dari Pemuda Pelopor Garut yang baru menengok keadaan Kayah dan ade menuturkan “Pemuda Pelopor Garut akan bekerjasama dengan Relawan Pendampingan Kabupaten Garut ((RPKG) untuk menguatkan dan membantu meringankan beban kayah dengan berobat.” Tuturnya.

Namun Ade juga menyesalkan identitas kayah seperti KTP dan Kartu Keluarga belum punya. Ungkapnya.

Dalam perbincangannya Uun Frinawati Sekretaris RPKG mengatakan bahwa RPKG akan membantu memfasilitasi ke Baznas Kabupaten Garut untuk kiranya dapat bantuan untuk pengobatan dan Ade dari Pemuda Pelopor Garut sedang membantu membereskan identitas kayah. Ucapnya.

Adepun menghimbau kepada semua lapisan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Garut untuk membatu kayah karena disamping keadaan penyakitnya yang semakin parah, kayah juga hidup dibawah layak. Tuturnya. (AE)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur