Menjadi Agenda Rutin, UPDB Sukasari Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

SUMEDANG, eljabar.com — Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Sukasari menggelar kegiatan bakti sosial. Diantaranya, berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu di sebanyak tujuh desa se-Kec. Sukasari. Kegiatan UPDB Sukasari tersebut seakan menjadi agenda rutin guna membantu kebutuhan bagi kurang mampu.

Selasa (6/3/2018), Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Sukasari, kembali melakukan baksos. “Bukan hanya pembagian sembako, untuk sekarang juga ada bantuan uang Rp 10 Juta untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga Desa Nanggerang,” kata Camat Sukasari, Dase Suheryana.

Dikatakan Dase, itu salah satu kiprah positif dan hal yang luar biasa hingga bermanfaat bagi warga. “Penyaluran sembako, untuk setiap desa menerima 30 bungkus dan semuanya telah didistribusikan,” ujarnya.

Diharapkan, Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Sukasari bisa lebih maju dan berkembang. “Kegiatan rutin pembagian sembako dan baksos tersebut manfaatnya cukup dirasakan warga. Semoga, pemanfaatnya terbantu dan mohon doa dan dukungannya agar kiprah UPDB bisa semakin baik,” kata Dase.

Ketua Apdesi, Setiawan Saputra mengapresiasi kegiatan sosial melalui UPDB tersebut. “Itu wujud nyata dan benyuk kepedulian pengurus UPDB terhadap warga kurang mampu di Kec. Sukasari,” ujarnya didampingi Kasubsektor, Ipda Ato Suharto.  (abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan