Blusukan, Ini yang Dilakukan Kapolda Jabar dan Ibu Bhayangkari di Karawang

KARAWANG, eljabar.com,– Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Drs. Agung Budi Maryoto M.Si didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman, SH., MH dan Para Pejabat Utama serta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Rabu 07 Maret 2018 ‘blusukan’ ke wilayah Kabupaten Karawang. Tepat pukul 08.30 wib, rombongan tiba di Mako Polres Karawang dalam rangka kunjungan kerja.

Pukul 09.00 wib, Kapolda Jabar melakukan launching Dai Kamtibmas dilanjutkan penyematan pin anti hoaks, Deklarasi Damai Pilkada Jabar Tahun 2018 dan Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Sat Reskrim Polres Karawang.

Acara antara lain dihadiri para Pejabat Forkopimda Kabupaten Karawang, Komisioner KPUD Kab. Karawang, Panwaslu Kab. Karawang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus FKUB Kab. Karawang, para pimpinan partai politik, para Dai Kamtibmas, Pengurus Masjid/Marbot, para kapolsek, danramil, camat, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI serta para kepala desa dan Tamu undangan lainnya sebanyak kurang lebih 500 orang.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol. Agung mengajak seluruh hadirin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang hingga pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu yang belum jelas sumbernya,” ujarnya.

Kemudian pukul 11.30 wib acara selesai dan dilanjutkan acara ramah tamah. Lantas, kapolda beserta rombongan meninggalkan Mako Polres Karawang menuju ke Polsek Pangkalan dalam Rangka Baksos serta peresmian Banguan MCK, yang merupakan bantuan dari kapolda untuk para pengunjung di lokasi wisata Puncak Pinus Gunung Kembar Kec. Pangkalan.

Sedangkan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jabar beserta rombongan pada pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib melakukan kegiatan peresmian Taman Bacaan untuk anak-anak TK yang ada di Lingkungan Mako Polres Karawang. Dilanjutkan pemberikan arahan terhadap Bhayangkari Polres dan Polsek Jajaran Polres Karawang bertempat di Aula Mapolres.

Pada pukul 13.00 wib Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jabar beserta rombongan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Karawang beserta Pengurus melakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari Cikampek serta ke Lokasi Kebun Pembibitan bunga Anggrek di wilayah Cikapmek. (boni)

Categories: Uncategorized