Audensi, Silaturahmi Konsorsium Relawan Garut dan Pengusaha ke Baznas Garut

Garut ,eljabar.com 8– Rd. Aas Kosasih selaku Ketua Baznas Kab. Garut menerima audensi Pengurus Relawan Pendampingan Kabupaten Garut (RPKG) yang selama ini menjadi mitra dari kegiatan Baznas Kab. Garut di Aula Baznas Jl. Pramuka, Kamis 8/3/2018.

RPKG adalah lembaga Sosial yang tergabung dari beberpa lembaga dan Yayasana yang ada di Kabupaten Garut. Diantara lembaga dan yayasan yang tergabung dalam RPKG adalah Yayasan Kalimah Sabda, Yayasan Citra Bina Bangsa, AMMNI, Fosmaga, BKM, Yayasan El Fatih, dan Lembaga Pemuda Pelopor. Sementara dari Perwakilan Pengusaha hadir dari Hotel Sumber Alam, Para Pelaku UMKM Kab. Garut. Meskipun perwakilan dari PT. Indonesia Power Kamojang, PT. Changsine dan Dodol Picnic tidak hadir tapi mereka mendukung kegiatan ini dan meminta notulensi nya.

Rd. Aas Kosasih sangat menyambut baik kedatangan dari para Relawan dan Pengusaha. Beliau pun mengatakan supaya Relawan ikut peran serta dalam pengumpulan Zakat ataupun infaq dan Shadaqoh dari perusahaan ataupun masyarakat yang mampu.photostudio_1520514258299

Dalam kesempatan itu, Rd. Aas selaku Ketua Baznas menyampaikan saat ini Baznas Garut telah berjalan satu tahun setengah. Dimana, banyak progres yang telah dilaksanakan, yaitu sosialisasi zakat, program produktif pemberian bantuan Melalui 5 Program Baznas. Ucapnya.

Sementara itu, Agus Eot Ketua RPKG menyampaikaan sangat mendukung keberadaaan Baznas Kab. Garut. Dan menjelaskan pula bahwa keberadaan Relawan disini bukan saja sebagai peminta manfaat yang selama ini dipandang sebelah mata akan tetapi relawan disini siap membantu berkontribusi untuk menambah pemasukan zakat ke Baznas. Jelasnya.

Selain itu Uun Frinawati Sekretaris RPKG, Wahyudin Ketua AMMNI ini mendukung penuh program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Baznas Garut, dan berharap dengan adanya lembaga kami bisa bersinergi sebagai fasilitator dan sekaligus sebagai sarana informasi serta pendampingan. Tuturnya.

“Saya mengapresiasi penuh keberadaan Baznas di Garut dan mensuport penuh program-program yang telah dilakukan oleh Baznas Garut,” ujar Agus ketua RPKG dan juga menyampaikan agar Baznas mempunyai inovasi dan terobosan-terobosn agar para pemberi zakat tertarik menitipkan zakatnya di Baznas. (AE/Wahyudin)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur