Leces Gaul: Masakan Enak Tidak harus di Restoran Mahal

SUMEDANG, eljabar.com — Mencari makanan dan masakan enak tidak harus di restoran mahal tetapi mendapatkan masakan enak dan murah bisa didapatkan di pinggir jalan secara lesehan.

Bagi orang yang suka kuliner fenomenal untuk mendapatkan makanan yang murah tetapi tidak murahan tentunya enak dan lezat bisa datang ke warung sate ‘Leces Gaul’ yang lokasinya di Jalan Raya Simpang-Pamulihan tepatnya di Pinggir SPBE Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari.

Meskipun warung sate milik Eet Sunarya, 48, belum tergolong lama namun para pelanggang sudah sudah banyak dan datang dari berbagai daerah. Tidak hanya di Sumedang tetapi para pelanggan sate datang dari wilayah Bandung.

‘Leces Gaul’ menyediakan sate kambing dan sop dadakan segar berkualitas halal, tersedia juga sate ayam dan sop sapi. Kekhasan dari kuliner tersebut menyesuaikan tempat tersebut yang berada persis dipinggir jalan. Yakni hanya menjual olahan daging sapi, daging kambing dan ayam.

“Tidak hanya warga sekitar Sumedang selalu mampir ke kedainya tetapi dari luar daerah juga selalu menyempatkanya. Sate sama gule ada di sini saja dari daging sapi sama kambing termasuk sate ayam,” kata Eet kepada eljabar.com .

Berjualan sate dan gule merupakan usaha yang belum lama ini di gelutinya itulah yang membuat sate dan gule milik Eet memiliki cita rasa khas yang beda. Selain itu, kedainya yang berada di pinggir jalan menjadi kekhasan tersendiri.

Pasalnya, para penikmat kulinernya harus bersabar menunggu antrian dengan para pembeli lainya yang sengaja datang dan turun dari mobil pribadi.

“Kalau dibilang risih iya sih karena kedainya berada persis di pinggir jalan.Tapi ini uniknya, rasa sate dan gule punya Mang Eet bikin lupa dengan suasana sekitar,” tutur salah satu pengunjung kedai sate bernama Engkos koswara 48 tahun, warga Bandung.

 “Satu porsi sate kambing dengan isi 10 tusuk ditambah nasi ia hanya seharga Rp. 20 ribu saja. Sedangkan untuk sate sapi dan gule ia hanya membanderol harga Rp. 30 ribu per porsinya,” tuturnya. (abas)

Categories: Uncategorized