Satu Jam Terguyur Hujan, Jalur Kahatex Diterjang Banjir

SUMEDANG, eljabar.com – Hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Sumedang dan sekitarnya,Kamis ( 8/3/2018) sore, mengakibatkan jalur Bandung – Garut kembali tergenang, ada tiga titik genangan air di lajur tersebut, yakni di depan PT. Vonex, PT. Kahatex, dan di depan kawasan industri Jarum Super, di tiga titik genangan air tersebut, ketinggian air mencapai 20 hingga 30 centimeter.

Pantauan eljabar.com di lokasi, Kamis ( 8/3/2018) malam, genangan air tersebut diakibatkan juga luapan air sungai Cimande dan diperparah oleh buruknya sistem drainase di sepanjang jalur tersebut.photostudio_1520514348235

Tak sedikit kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengalami mogok karena memaksakan melintasi genangan air, imbasnya, antrean kendaraan pun tak bisa dihindarkan, di jalur tersebut kemacetan terjadi sepanjang kilometer 1 kilometer, baik jalur Bandung menuju Garut maupun arah sebaliknya.

Petugas kepolisian dari Polres Sumedang dan Polres Bandung terpantau bekerja keras melakukan penyedotan air dan mengevakuasi kendaraan yang mogok.

Sementara itu, Panit unit lantas Polsek Cimanggung, Aiptu Usep Sepuluh mengatakan antrean kendaraan dari arah Bandung menuju Garut mencapai 1 kilometer, kepada masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif, yakni jalur Sayang dan Cipasir nantinya bisa tembus Sawahdadap dan keluar di Parakanmuncang Cimanggung, pengaturan dan pengawasan kami dibantu oleh Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Iptu Sriyanto, “ terangnya (Eljabar.com: Kiki Andriana / Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang