UPT BLK DISNAKERTRAN GELAR “Pelatihan Berbasis Masyarakat (PBM)”

Gatut,eljabar.com – Upt Blk Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigasi Kab Garut menggelar Kegiatan ‘Pelatihan Berbasis Masyarakat ( PBM) Program Peningkatan Kualitas dan Produktifitas Tenaga Kerja (PKTPK).

Acara yang di laksanakan senin 5/3/2018 di Aula Desa Sukamerang Kec Kersamanah dengan jumlah peserta 16 orang dari unsur masyarakat sekitar

Kec Kersamanah dan Kec Banjarwangi yang pusatkan di Aula Pesantren Yayasan Umulidin Darul Palah Desa Wangun Jaya selasa 6/3.2018. dengan jumlah peserta 16 orang.

Kepala UPT BLK Uus R Maulana Sip menjelaskan dengan adaya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat memperdayakan keterampilan khususnya kewirausauhaan dan meningkatkan sdm masyarakat. Di harapkan dengan telah dibetikannya pelatihan tersebut masyarakat dapat hidup mandiri. Jelas Uus

Kegiatan melibatkan instuktuktur dari BLK sendiri. Pelatihan seperti Usep bidan menjahit, Yosep servis hp dan dibantu oleh petugas yang lainnya.

Kepala Upt Blk Uus R Maulana Sip Menjelaskan pelatihan tersebut tidak hanya di luar di Kecamatan-kecamatan, pelatihan juga di laksanalan di balai woksop BLK diantaranya pelatihan operator garmen sebayak 4 paket 64 orang, Las listrik 16 orang, Sepada Motor Otomotif 16 orang, Audio Vidio 16 orang, Perikanan 16 orang, Teknik Mebeler 16 orang dan Office Adminstrasi 16 orang. Ucapnya.

Kegiatan dilaksanalan setiap hari senin sampai sabtu dengan durasi waktu 45 hari yang dilaksanakan dari mulai tgl 1 maret 2018.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memalui Kepala Upt Bkl diharapkan setelah mengikuti pelatihan tersebut pihaknya berusaha menyalurkan mereka ke tiap tiap perusahaan sesuai dengan skil yang di miliki. Jumlah Pegawai yang ada di Upt Blk sebayak 29 orang Tenaga Intruktur 12, Pengelola Admnistasi 17. Ucap Uus. (wahyudin s/AE)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur