Danpussenif Buka Dikdanrindam dan Danpusdik

Danpussenif Buka Dikdanrindam dan Danpusdik (3)BANDUNG, eljabar.com — Bertempat di Aula A. Yani Pussenif Kodiklatad, telah dilaksanakan pembukaan Danrindam dan Danpusdik yang pembukaannya dipimpin oleh Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Surawahadi. Pendidikan ini diikuti oleh para Siswa yang berpangkat Kolonel yang lulus seleksi (07/02/2018).

Dalam amanatnya disampaikan bahwa pendidikan Danrindam dan Danpusdik bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas pada jabatan Danrindam dan Danpusdik, melaksanakan tugas dalam peningkatan kemampuan pada aspek teknis dan taktis serta kesiapan satuan.

Danpussenif Buka Dikdanrindam dan Danpusdik (1)Melalui pendidikan ini para Perwira Siswa akan mendapatkan bekal tambahan dengan harapan agar lebih memiliki rasa percaya diri, optimisme serta semakin mantapnya motivasi juang dalam penugasan.

Selanjutnya disampaikan bahwa kepemimpinan merupakan suatu ilmu yang dapat dipelajari dan dapat dimiliki oleh setiap orang yang pandai memahami prinsip dasar, azas dan sifat kepemimpinan, namun kepemimpinan juga merupakan suatu seni, yang penerapannya harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan, serta obyek yang dipimpin.

Kepemimpinan itu identik dengan ketabahan dan ketegaran sikap, maka seorang pemimpin adalah orang yang selalu tabah menghadapi persoalan, dan tidak mudah menyerah oleh keadaan.  Seorang pemimpin harus mampu bangkit dari kegagalan, dan mampu menunjukkan bahwa semangatnya melebihi kegagalan itu serta mampu mengubah kegagalan menjadi keberhasilan. (red)

Categories: Nasional