Polda Jabar Serahkan Bantuan, Empat Bhabinkamtibmas Terbaik Sabet Penghargaan Kodam III Siliwangi

BANDUNG, eljabar.com,– Sinergitas antara Polda Jabar dengan Kodam III Siliwangi semakin kokoh. Kedua institusi ini saling peduli demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Berbagai cara pun dilakukan. Seperti baru-baru ini, Polda Jabar menyerahkan bantuan tiga unit sepeda motor roda tiga kepada Kodam III Siliwangi.

Jumat (9/3/2018) Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, M.Si, menyerahkan langsung bantuan itu kepada Pangdam III Siliwangi.

“Bantuan tersebut  merupakan bentuk kepedulian Polda Jabar kepada Kodam III Siliwangi. Bantuan ini ada kaitannya dengan program revitalisasi sungai Citarum. Semoga dapat dimanfaatkan, terutama pada program tersebut,” terang Agung Budmi.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Munardo menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolda Jabar sebagai bentuk kepedulian terhadap Kodam III Siliwangi serta program Kali Citarum. “Ini merupakan wujud nyata sinergitas dan kerjasama antara TNI/POLRI,” ujarnya.

Doni mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut akan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

 Penghargaan

Pangdam III Siliwangi menyerahkan penghargaan kepada empat anggota Bhabinkamtibmas terbaik
Pangdam III Siliwangi menyerahkan penghargaan kepada empat anggota Bhabinkamtibmas terbaik

Sebelumnya, Kamis (8/3/2018) kemarin, Pangdam III Siliwangi menyerahkan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polda Jabar terbaik.

Empat anggota Bhabinkamtibmas terbaik dari yang terbaik tersebut ialah Bripka Rahman, Bripka Mulyono, Brigadir Vindy dan Bripka Yogi Burhanudin. Keempatnya mendapat penghargaan dari Pangdam lantaran melaksanakan tugas melebihi panggilan tugas yang seharusnya. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di lapangan Makodam III/Siliwangi.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si mengapresiasi atas apa yang telah diraih oleh keempat bhabinkamtibmas terbaik tersebut. “Salah satunya, Bripka Rahman. Dengan kehadirannya, Desa Cikampek Utara yang semula merupakan kategori desa rawan kriminalitas, tawuran anak sekolah kini berubah menjadi salah satu desa yang aman dan rendah tingkat kriminalitasnya,” terang kapolda.

Dia menuturkan, Bripka Rahman, Bripka Mulyana, Bripka Yogi Burhanudin dan Brigadir Vindy adalah Bhabinkamtibmas terbaik sehingga pantas mendapatkan penghargaan tersebut. “Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang lainnya,” pungkas Kapolda. (bnh)

Categories: Jawa Barat