Lagi Lagi Banjir di Jalur Kahatex

SUMEDANG, eljabar.com – Banjir kembali menggenangi di jalur selatan Jawa, yakni di jalur penghubung Bandung – Garut, titik genangan air tepatnya di depan gerbang PT. Vonex, PT. Dwipa Puri, PT. Kahatex, Kab.Sumedang, ketinggian air mencapai 20 hingga 30 centimeter, antrean kendaraan mencapai 2 kilometer dari jalur Bandung menuju Garut maupun arah sebaliknya.

Meski jalur tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat, namun tak sedikit kendaraan yang nekat menorobos genangan air yang meluber hingga menutupi ruas jalan di jalur tersebut, imbasnya tak sedikit kendaraan yang mengalami mogok hingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Ribuan kendaraan nekat menerobos genangan air, di depan PT. Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Ribuan kendaraan nekat menerobos genangan air, di depan PT. Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Pantauan eljabar.com di lokasi, Senin ( 12/3/2018) petang, terpantau petugas unit lantas Polsek Cimanggung berupaya melakukan penyedotan genangan air dan mengevakuasi kendaraan yang mogok dan memaksimalkan jalur yang tidak tergenang.
Hingga berita ini diturunkan, di jalur tersebut volume air terus mengalami kenaikan dan kawasan tersebut pun masih terguyur hujan yang berintensitas sedang. (Eljabar.com : Kiki Andriana / Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan