Cawabup Garut Dr. Helmi Apresiasi Lahirnya FKPPMI

GARUT, Eljabar —- erlokasi di Jalan Ciledug 173 diselenggarakan silaturahmi lahirnya Forum Komunikasi Purna Pekerja Migran Indonesia (FKPPMI) Kabupaten Garut. Kelahiran komunitas ini dihadiri oleh para pengurus FKPPMI dan Ujang Sudarman selaku pembina FKPPMI serta beberapa tamu undangan, diantaranya Komara Ketua NPCI (Nasional Paralimpic Comite Indonesia) Kab. Garut, H Aceng Muhidin Sekretaris Komanaga, Agus Wahyudin Ketua RPKG, dan Sugeng Ketua PPDI Garut.
Lahirnya FKPPMI juga disaksikan oleh Dr. Helmi Budiman, Wacabup nomor urut 1 dan disambut baik oleh seluruh yang hadir serta masyarakat sekitar.photostudio_1520980317981
Ujang Sudarman mengatakan, FKPPMI akan ikut peran serta dalam berbagai kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Garut. Ujang Sudarman selaku pembina lembaga tersebut mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh FKPPMI Garut.
Ujang juga mengakui, lahirnya FKPPMI dilatarbelakangi pemikiran bahwa pekerja migran dan purnamigran sebetulnya memiliki kemampuan dan keahlian khusus, namun selama ini masih dianggap sebagai kelompok masyarakat marginal.
Dr. Helmi dalam sambutannya mengatakan, jika terpilih ke depan tetap akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan. Jika periode kemarin menitikberatkan pada pembangunan insfrastruktur pembangunan fisik maka untuk periode sekarang prioritasnya ditujukan pada pembangunan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
“Teknis peningkatan SDM menuju kualitas pendidikan berkarakter seperti menggiatkan kembali mengaji setelah magrib, pendidikan dalam keluarga, meningkatkan keagamaan di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah, baik sekolah tingkat dasar sampai perguruan tinggi,” ungkap Helmi.
Sementara itu, Ujang Sudarman selaku pembina menyampaikaan sangat mendukung keberadaaan FKPPMI Kab. Garut.
“Keberadaan FKPPMI harus siap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah. Keberadaan FKPPMI akan menjadi organisasi yang bukan saja siap bersinergi dengan pemerintah Garut, namun akan menjadi wadah untuk advokasi, fasilitator, dan tempat berkarya dalam ekonomi produktif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Garut,” jelasnya.(AE)

Categories: Uncategorized