SPSI PT Kahatek Berikan Beasiswa Bagi 38 Anak

CIMANGGUNG,eljabar.com —  Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) kahatek berikan beasiswa pendidikan kepada anak anggota sebanyak 38 siswa mulai dari siswa yang duduk di bangu sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi.
Pemberian beasiswa itu berupa piagam hingga uang untuk dana pendidikan yang totalnya sekitar 40 juta. “Pemberian beasiswa itu diberikan kepada siswa yang orang tuanya tegabung dalam serikan SPSI,”terang Ketua SPSI PT Kahatex Jayadi Prayoga kepada Eljabar.com.
Pemberian beasaiswa diberikan setiap tahun, namun rencana kedepanya akan di berikan setiap satu semester. Klasifikasi yang mendapat beasiswa yang mendapat nilai rata-rata tertinggi di sekolahnya.
“Kedepan buruh harus cerdas karena anak buruh merupakan regenerasi. Untuk itu anak-anak pekerja harus bisa menikmati pendidikan hingga perguruan tinggi,”ucapnya.
Dalam memajukan organisasi program kedepan salah satunya adalah beasasiswa, itu menjadi salah satu program terobosan baru bagi putra-putri semua anggota.
“Program tersebut diharapkan bisa mendapat dukungan para anggota demi masa depan anak-anak kita untuk mendapat pendidikan yang layak. Baru tahun 2018 ini program beasiswa bisa terlealisasikan dengan baik,”terangnya lagi.
Selain itu para anggota juga harus tetap mengutamakan selain keluarga dan organisasi juga perusahaan karena tanpa perusahaan tidak mungkin ada SPSI. Perusahaan merupakan mitra, jadi jika ada persoalan di dalam lingkungan kerja sebaiknya bisa di selesaikan dengan baik.
“Kerja menjadi kebutuhan utama, begitupun organisasi tetap yang utama. Jadi harus ada keseimbangan. SPSI harus selalu mengutamakan musyawarah Be Partit jika terjadi perselisihan dengan persuhaan harus bisa diselesaikan secara internal,”tuturnya.

Categories: Kabupaten Sumedang