Tinjau BIJB, Kapolda Ingatkan Pengelola Soal Keamanan

MAJALENGKA, eljabar.com,– Jumat 16 Maret 2018, Kepala Polda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan kerja ke Polres Majalengka untuk meninjau lokasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Didampingi Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, Kapolda Jabar meminta kepada pengelola BIJB untuk memikirkan soal pengamanan wilayah tersebut, seperti halnya dilakukan di bandara-bandara lain di Indonesia.

Pengamanan tersebut misalnya dengan membangun Pos Polisi atau setingkat Polsek. Agung juga berharap di area bandara dipasangi kamera CCTV yang terhubung ke Pos Polisi, agar situasi dapat terawasi.

“Saya titip betul hal-hal yang harus disinergikan segera dipersiapkan, karena ini adalah objek vital nasional, dan pasti rawan dengan segala hal,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut BIJB Majalengka Virda Dimas Eka Putra berharap, BIJB Kertajati bisa menjadi objek vital negara yang dibanggakan oleh warga Jawa Barat.

“Semoga tahun depan proyek BIJB ini selesai, sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Usai acara kunker dan peninjauan lokasi BIJB, Kapolda Jabar bersama rombongan langsung menuju ke Mapolres Majalengka untuk menalin silaturahmi tatap muka dengan tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka. (boni)

Categories: Uncategorized