Angin Puting Beliung Mengamuk Di Banjar Jawa Barat

BANJAR, eljabar.com  – Ratusan rumah dan pepohonan di sekitar kota Banjar, hancur diterjang hujan besar yang disertai angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 15.00 WIB, Rabu (21/03/2018).

Berdasar pantauan, Kecamatan Langensari merupakan daerah yang paling parah terkena dampak angin puting beliung itu. Beberapa rumah hancur, dari rumah yang hancur sedang hingga hancur berat

Kasi Kesiap-siagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi, mengatakan sapuan puting beliung paling parah terjadi di wilayah Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman. Katanya.

“Untuk sementara data yang kami peroleh dari dampak angin puting beliung adalah ratusan rumah mengalami rusak dibagian atapnya, sebagian ada yang tertimpa pohon, dan ada yang ambruk nyaris rata dengan tanah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi rumah yang mengalami rusak parah terjadi di wilayah Dusun Sindangmulya RT 5 RW 11, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari. Rumah tersebut ambruk dan nyaris rata dengan tanah. Tambahnya.

“Empat orang terluka akibat tertimpa reruntuhan rumah, dan kini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Langensari,” Jelasnya.

Dengan banyaknya pohon yang tumbang, sampai malam ini jalur Sampih Desa Rejasari tidak bisa di lalui kendaraan roda empat. BPBD Kota Banjar bekerja ekstra dan pihak pln pun sampai malam masih bekerja menyambungkan jalur listrik yang terkena pohon tumbang. (AE)

Categories: Uncategorized