Pasien Rumah Sakit Sekarat, BPJS Di Kuningan Selalu Bemasalah

KUNINGAN,eljabar.com — Audensi BPJS di gedung rakyat, masyarakat Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam aspirasi barudak kuningan (Asbaku) mendatangi gedung DPRD Selasa (27/3/18) guna mengadukan pelayanan BPJS yang mempermainkan anggotanya (Foto Mans).

Kuningan, El Jabar.com – Pemerintah harus membenahi sistem pelayanan baik BPJS maupun Rumah Sakitnya, dimana pada penanganan pasien BPJS RS tidak mau segera mengambil tindakan medis atas penderita pasien, ironisnya terlebih dahulu RS memproses administrasinya, ilustrasi realita yang di bawa ke DPRD oleh Asbaku membuat terkejut anggota DPRD yang sekaligus menegur keras terhadap kedua lembaga pemerintah tersebut.

Masyarakat Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam wadah Asbaku Selasa (27/3/18) mendatangi gedung rakyat guna menyampaikan masalah pelayanan BPJS dan Rumah Sakit, karena kedua lembaga tersebut terkesan menghambat pasien yang harus segera memerlukan pelayanan dan tindakan medis.

Mereka membawa atas nama pasien Titin warga Maleber yang tidak mendapatkan pelayanan semestinya dari BPJS, sehingga Ibu Titin yang harus mendapat pemeriksaan dan perawatan mata tidak sampai ke RSCM sesuai rujukan dari salah satu Rumah Sakit lantaran tidak ada surat pengatar dari BPJS.

Hal ini yang membuat anggota DPRD terkejut dan menekan keras kepada BPJS dan Rumah Sakit agar bisa memfasilitasi pasien BPJS.

Di Ruang Banggar lantai II DPRD Kuningan mereka beraudensi yang di hadiri Kepala BPJS Didi dan dua orang stafnya, selain itu juga Direktur RSUD 45 Kuningan Hj, Titin, wadir adm Afif dan Wadir Pelayanan Asep.

Ketua Komisi IV DPRD Kuningan H. Ujang Kosasih yang mewakili Ketua DPRD Rana Suparman hadir berhalangan menekankan kepada BPJS tentang wajibnya melayani pasien, karena masyarakat yang memiliki sifat lugu itu sudah melaksanakan.

Kewajibannya dan giliran meminta haknya jangan di abaikan dengan susahnya birokrasi karena masyarakat itu membayar kepada BPJS sebagai kewajibannya, aneh sekali pelayanan BJS dan Rumah Sakit kok bisa seperti itu, layani dengan baik dong itu haknya masyarakat yang telah membayar kewajibannya, selain itu BPJS juga kurang sosialisai kepada masyarakat tentang manfaat BPJS, saya minta mulai sekarang tolong layani masyarakat dengan semestinya, jangan sampai menjadi masalah besar,” tegas H. Ujang Kosasih,” (Mans).

Categories: Uncategorized