Dede Dhani Canangkan 50 Persen SD Rancaekek Ramah Belajar

KAB.BANDUNG, eljabar.com,- Kepala UPT TK, SD dan Non Formal Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Drs. Dede Dhani M.Si menggelar rapat dinas, evaluasi dan pencanangan SD di Rancaekek ramah belajar.
Rapat dilaksanakan bersama Kepala SD dan Pengawas SD, H. Oom Rukmana, S.Pd., M.Si., Dodo, S.Pd., M.M.Pd., Dain Herdiani, S.Pd. M.Pd., Rina Rosalian, S.Pd. M.M., Nurhayati, S.Pd., Ummi Kulsum, S.Pd., Masrifah, S.Pd. M.Pdi., dan Kasubag TU UPT Rancaekek Apep Rizwan, S.Pd., di Gedung Serba Guna (GSG) Cabang PGRI Rncaekek, Selasa 3 April 2018.
Dikonfirmasi eljabar.com, Dede Dhani menegaskan, rapat kali ini yaitu, evaluasi hasil lomba OSN, O2SN, Calistung dan Imtaq tingkat Kab. Bandung, dimana raihan piala Rancaekek perlu ditingkatkan guna meraih prestasi maksimal kelak.
“Di ajang kemarin, untuk lomba kepala SD berprestasi menjadi juara 1 tingkat Kab. Bandung. Demikian pula lomba pengawas berprestasi, Rancaekek juara 1 tingakt Kab. Bandung, dan untuk OGN pun juara 1 tingat Kab. Bandung. Sementara bidang KTI menjadi juara harapan 4. Ini sangat membanggakan,” ungkapnya.
Rapat juga memfokuskan pada target 50 persen SD di Kec. Rancaekek diharapkan ramah belajar. Hal itu guna mengantisipasi bahaya pedofil dan kekerasan dalam pendidikan. Itu harus dihindari dengan cara sekolah ramah belajar, ramah lingkungan dan ramah antar guru, kepala SD dan siswa,” kata Dede.
Ketua Cabang PGRI Rancaekek Yayat RS., S.Pd., mendukung evaluasi dan pencanangan 50 persen SD Rancaekek ramah belajar dan ramah lingkuang guna memaksimalkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan mengantisipasi terjadinya kekerasan dalam pendidikan. “Diharapkan seluruh guru SDN dan Kepala SD mendukung program tersebut,” ujar Yayat.
Senada disampaikan Ketua Forum Komite Sekolah Rancaekek H. Handang. Dia sangat mendukung program sekolah ramah belajar dan ramah lingkungan karena ketika di sekolah dapat tercipta harmoniosasi antar guru dan kepala SD, tentunya dengan didukung komite sekolah yang dicanangkan Kepala UPT Rancaekek. Kami yakin, sekolah ramah belajar akan segera terwujud,” ucapnya.
Secara umum, para Kepala SDN mengaku siap dan mendukung sekolah ramah belajar guna memaksimalkan KBM dan evaluasi hasil lomba. (A56)

Categories: Kabupaten Bandung