Uniga Gelar Seminar Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pemkab Garut

Di kursi tinggal sang puma
Sedang mencari sang mangsa
Korupsi musuh bersama
Perusak tatanan bangsa
Membawa makanan ringan
Bekal pergi ke belawan
Mari bergandengan tangan
Korupsi harus dilawan
Yang sakit tinggal di kursi
Karena tak kuat berdiri
Mencegah penyakit korupsi
Harus mulai dari diri sendiri
Pergi ke kebun mencari ngengat
Berjalan pelan sehingga lambat
Satukan tekad kuatkan semangat
Cegah korupsi hingga dibabat
Garut,eljabar.com — Potongan pantun diatas merupakan karya Dr. ir. Abdusy Syakur Amin. M.eng – Rektor Universitas Garut, mewarnai acara seminar bertajuk Pencegahan Korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, berlangsung di Gedung Pendopo, Selasa (3/4/2018).

Acara ini digagas oleh Asosiasi Perguruan TInggi Swasta Indonesia ( APTIS ) wilayah IV A Komisariat VII, menghadirkan para narasumber, yakni : Totok Suharyanto, S.Ik, M.Hum (Kasubdit IV Dit Tipidkor Bareskrim Polri), Arman Syifa Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat. Prof. Dr. Lydia Preyani Hawadi, Guru Besar Psikologi UI.l, LIli Pintauli . SH MH. Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI. Turut hadir Pjs. Bupati Garut, perwakilan Instansi Pemerintah Kabupaten Garut, perwakilan korem, polres, dan Perguruan Tinggi se Priangan Timur, termasuk Uniga, dan BUMN/BUMD.photostudio_1522748435129
Pjs. Bupati Garut, yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Ir. Suhartono, berharap semua tujuan yang di seminarkan akan membawa dampak kebaikan buat kita semua Pemerintah Kabupaten Garut dan Indonesia.

Ir. Suhartono mengharapakan kepada semua pihak yang terkait untuk sama sama mendukung dan bekerja sama dalam penumpasan korupsi.

Rektor UNIGA, Dr. ir. Abdusy Syakur Amin. M.eng, mengatakan, dengan di adanya seminar pencegahan tindak pidana korupsi ini akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita yang akan menduduku suatu jabatan apalagi para mahasiswa yang akan melanjutkan kehidupan maju mundurnya pemerintahan negara Republik Indonesia.

Syakur mengaharapkan, kerja sama semua pihak supaya mencegah sebelum kejadian dengan seminar yang diadakan hari ini bisa di terapkan di semua leading sector baik pemerintah maupun swasta dalam menerapkan sistem. (wahyu/AE)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur