Kementrian Pariwisata Gelar Bimtek Destinasi Wisata Kuliner dan Belanja

Garut,eljabar.com – – Berbagai macam cara dilakukan disbudpar Garut untuk melakukan terobosan terobosan di bidang wisata salah satunya Wisata kuliner dan belanja.

Dengan menggandeng beberapa pengusaha kaliber dan belanja sianipar melalui program kementrian pariwisata melakukan acara Bimtek Pengembangan Destinasi Wisata Kuliner dan Belanja hari ini selasa 3/4 di Gedung kassiti Fave Hotel dengan diikuti puluhan pengusaha kuliner dan belanja kabupaten Garut.

Acara yang berlangsung dari jam 9 tepat dan berakhir jam 13.30 tersebut menghadirkan para nara sumber dari kementrian pariwisata diantaranya Reza Fahlevi,asisten deputi pengembangan Destinasi Regional II, Toriq Hidayat Lc Komisi sepuluh DPR RI, Budi Gan Gan Kadisbudpar Garut dan Vita Datau Messakh tim percepatan pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja pada kementrian pariwisata RI.

Acara yang dibuka oleh anggota komisi X DPR RI Toriq Hidayat Lc. Dalam sambutannya Toriq mengatakan bahwa salah satu indikator keberhasilan pengembangan Destinasi Pariwisata di indonesia adalah meningkatnya keragaman produk wisata antara lain wisata kuliner dan belanja.tuturnya setelah membuka acara toriq pun pamit pulang karena ada acara di tempat lain.

photostudio_1522825308373

Asisten Deputi ( Asdep ) bidang pengembangan Regional II Reza Fahlevi, mengatakan dalam meningkatkan kapasitas stakeholder pariwisata maka perlu didukung dengan melakukan bimbingan tekhnis ( Bimtek ) Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Tengah kami Sangat yakin dengan kekuatan dan potensi yang ada di garut apalagi Kadis telah menyampaikan walaupun anggaran kecIl namun berupaya untuk semaksimal mungkin mengembangkan pariwisata di garut. “Saya yakin kekuatan dan potensi pengusaha kuliner dan belanja yang ada di Garut bisa mendongkrak pengembangan destinasi Wisata Kuliner dan belanja” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut semua elemen yang bergerak di bidang kuliner dan belanja.

Sementara kadis budpar Budi Gan Gan mengatakan bahwa ada 4 yang akan saya tekankan dalam wisata kuliner dan belanja ini.”Ada empat yang disingkat Garut tekankan ialah -1. Akan mendorong para pengusaha kuliner belanja senantiasa melakukan inovasi inovasi untuk bisa menampilkan produk yang unik dan iconik. -2. Menjalin sinergitas antara pengusaha dengan semua SKPD Garut. -3. Memperbaiki cara penyajian dan pengemasan produk. -4. Melakukan upaya upaya untuk membantu dalam hal pemasaran” pungkasnya.

Lebih lanjut Budi Gan Gan pun sedang melakukan cara pemasaran dengan menggunakan media sosial ( Medsos ) dengan bekerja sama Gerakan Pesona Indonesia. (wahyudin/AE)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur,Uncategorized