Sejumlah Menteri Hadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan Jokowi di Bogor

BOGOR, eljabar.com,– Sabtu, 07 April 2018 di Ballroom Puri Begawan Jl Pajajaran, Kel. Barang Siang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor digelar Konvensi Nasinal Galang Kemajuan (GK) Jokowi.
Selain dihadiri Presiden RI Joko Widodo, acara juga dihadiri sejumlah menteri, seperti Jenderal (Purn) Wiranto (Menkopolhukan), Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri).

Acara juga dihadiri Saleh Husin (Mantan Menteri Perindustrian), Teten Masduki (Koordinator Staf Khusus Presiden), Jend Purn Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan para delegasi GK Jokowi se Indonesia.

Pada pukul 12.05 wib dilakukan seremony penggantian dari Logo GK Center menjadi GK Jokowi. Acara dilanjutkan 0enekanan tombol oleh Ketua Umum GK Jokowi, Kelik Wirawan serta dilanjutkan pembacaan Pakta GK Jokowi. Kemudian, Pakta GK Jokowi diserahkan kepada Presiden RI.

Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia tengah diserang oleh berbagai isu. Namun menurutny, sekarang masyarakat semakin matang, mengerti mana yang fitnah, mana yang hoaks.

“Kita terus berusaha melakukan pemerataan pembangunan. Seperti pembangunan infrastruktur di Papua. Meskipun medannya berat, tapi tetap kita bangun, karena merupakan bagian dari wilayah Indonesia,” katanya.

Terkait sertifikat, Jokowi menginstruksikan kepada menteri terkait agar target 5 juta sertifikat tanah harus segera keluar dari BPN.

“Kita masih mempunyai pekerjaan besar yang harus kita selesaikan satu persatu. Dan saya yakin, pada GK di kepemimpinan Bapak Kelik, semangat untuk bekerja akan muncul untuk kita dalam terus bekerja membangun bangsa ini,” ujar pria asal Solo itu.

Pukul 13.00 wib, acara selesai dan Presiden RI meninggalkan tempat acara. Pada pukul 13.41 wib, Presiden RI meninggalkan Puri Begawan menuju Istana Bogor. (boni)

Categories: Kabupaten Bogor