Usai Debat, Dony Tepati Janjj Kunjungi Rifdah Sang Juara MHQ

SUMEDANG, eljabar.com —Tanjungkerta (8/4/2018) Dony Ahmad Munir, seusai Debat Kandidat Calon Bupati Sumedang di Graha Asia hari ini, langsung memenuhi janjinya untuk berkunjung dan bertemu dengan Rifdah Farnidah (22) Juara ke-2 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Internasional di Yordania 2018.

Dalam konferensi pers dan di dampingi tim hukum advokasi, Humas dan Pejabat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Sumedang, dan istrinya, Dony menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang teramat besar atas prestasi Rifdah. “Semoga menjadi Motivasi dan Inspirasi bagi setiap pemuda dan pemudi di Indonesia, khususnya Sumedang, untuk bisa berprestasi. Apalagi Neng Rifdah ini, prestasinya tingkat Internasional, Penghapal Al Qur’an” lanjut Dony.

DEDDY-MULYADI-SUMEDANG“Sebelumnya saya dan Kang Erwan sudah meminta kepada Tim untuk bisa mengagendakan pertemuan dengan Neng Rifdah, ternyata waktu neng Rifdahnya sangat sibuk dan besok harus sudah kembali ke Jakarta, walauoun malam saya tunaikan janji ini. Kang Erwan menyampaikan salam, karena ada agenda lainnya, In Syaa Allah nanti beliau akan silaturahim juga ke sini” lanjut dony, menyampaikan salam dari Erwan Setiawan, Putra Haji Umuh Muhtar, Calon Wakil Bupati pendamping Dony.

Rifdah, adalah jebolan Pesantren al-hikamussalafiyyah yang beralamat di Jl. Sukamantri no. 85 Tanjungkerta Sumedang. Kini sedang melanjutkan Kuliah S2, semester 2 di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta. Dan menyelesaikan S1, di Perguruan tinggi yang sama pada usia 22 tahun. Rifdah, yang 3 Juni nanti genap 23 tahun, saat ditanya tentang perjuangannya, menjelaskan bahwa dia menghafal Al-Qur’an sejak usia 10 tahun selama 6 tahun. Artinya sejak usia 16 tahun Rifdah sudah hafal 30 juz Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, Pak Dony sudah berkunjung dan memberikan selamat serta kadeudeuh kepada anak saya, dan juga kepada semua tim Doamu Esa yang hadir di sini,” ujar Ai Faridah, ibunda Rifdah mendampingi anaknya. “Saya sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sumedang, mengucapkan terima kasih juga kepada Pak Didi Suhrowardi, Ketua FPC PKB yang mendampingi Pak Dony ke sini, juga ke Ibu Dra Hj Lilis Santika, Anggota DPR RI dari PKB Dapil SMS yang telah memberikan Hadiah Umroh untuk anak saya,” lanjut Ai.

Ketika ditanya tentang cita2nya ke depan, Rifdah yang berbadan mungil ini, menyatakan ingin membangun Program Tahfidz supaya menghasilkan generasi muda penghafal Al-Qur’an. “Semoga dengan semakin banyak pemuda Indonesia penghafal al qur’an, akan terbentuk generasi Qur’ani di negeri ini,” sambung Rifdah sambil tersenyum. (ABAS)

Categories: Kabupaten Sukabumi,Priangan