Kab. Garut di Berangkatkan 48 Peserta MTQ Ke Sukabumi

Garut,eljabar.com-  Drs. H Dahlan Saputra M.Si kepala bagian kesejahteraan bersama setda kab. garut melepas para 48 orang peserta yang akan mewakili Mtq ke 35 Tahun 2018 di Kabupaten sukabumi pelabuhan ratu jawa barat, Rabu (12/4/18), di aula Hotel Paseban Jln. Otoiskandar Garut.

 

H. Dahlan mengatakan bahwa keberangkatan peserta MTQ ke 35 tingkat provinsi jawa barat Kabupaten Garut dilepas sebanyak 48 Orang  yang akan berlomba di tingkat Provinsi ke 35 di Kabupaten Sukabumi Pelabuhaan ratu,  acara akan dimulai dari tanggal 14 sampai tanggal 20, selama 7 hari.

 

Para peserta yang di berangkatkan untuk lomba tersebut baru pertama kali nya berlomba tingkat nasional. 

 

H Dahlan menuturkan bahwa Kabupaten Garut merupakan kota yang banyak para santriwan dan santriwati yang berpotensi dan berkualitas. Apabila memenuhi persyaratan sebagai peserta dan sudah menjadi juara kabupaten di Kabupaten Garut akan otomatis diberangkatkan ke tingkat Jawa Barat. 

 

Disamping itu perwakilan dari Kemenda Kabupaten Garut menghimbau agar para peserta semuanya dapat menjaga kesehatan dan sopan santun selama di sana agar bisa membawa harum nama baik Kab. Garut.

 

“Harus tenang dan menjaga kesehatan agar bisa memgatur suara dengan baik dan tidak kelihatan dalam pengambilan napas,” pungkasnya. 

 

Selain itu juga Camat Tarogong kidul Ibu Lilis Neti mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberangkatan para peserta dari mulai dukungan para ulama dan para guru serta semua tokoh supaya mendo’akan untuk perwakilan garut bisa lolos dan mendapatkan juara agar bisa membawa nama baik Kab. Garut.  

 

“Saya berharap semoga semua para peserta yang berjumlah 48 Perwakilan Garut untuk tetap menjaga kekompakan dan santun selama disana dan saya juga berencana besok untuk kesana untuk melihat langsung acara pembukaan nya di kabupaten Sukabumi daerah Pelabuhanratu jawa barat”, ringkasnya. (PY/EL/AE)

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur