Melalui Karya Bakti Sesko TNI, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat

BANDUNG, eljabar.com — Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI–Rakyat dan menumbuh suburkan jiwa kebersamaan untuk bergotong royong, Sesko TNI laksanakan karya bakti dengan dengan mungusung tema, “Melalui Karya Bakti Sesko TNI, Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat” yang diselenggarakan di Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (14/04/2018).

Acara dihadiri oleh Komandan Sesko TNI, Wadan, Perwakilan Danseskoad, perwakilan Pangdam III/SLW,  Kapolresta Bandung, ketua IKKT Pragati Wira Anggini, Dir RSUD Al Ihsan, Dir Artha Graha, Kapolsek Lengkong dan para pejabat Sesko TNI.

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S (2)Dikatakan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn, Kegiatan karya Bhakti ini sesuai dengan agenda panglima TNI tahun ini, semua sudah diatur agar merata di wilayah Nusantara. Khusus untuk Sesko TNI, dilaksanakan di wilayah di Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, sesuai dengan tema kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat seta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karya bakti ini di selenggarakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah khususnya Kota Bandung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pada pembangunan fisik dan nonfisik. Kegiatan antara lain, sunatan, kesehatan, pengobatan massal, kebersihan, pengecatan masjid,” kata Dansesko TNI.

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S (1)Dansesko TNI menambahkan, kegiatan ini lebih ke fisik yang sesuai dengan fungsinya lembaga pendidikan dibawah koordinasi direktur Pembekalan Bela Negara dan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang Sesko TNI setahun 2 kali dan merupakan program TNI yang akan digelar diseluruh Nusantara.

Acara ini merupakan puncak karya bakti Pada semester I tahun 2018 yang dilaksanakan Sesko TNI yang di tugaskan oleh mabes TNI. Karya bakti ini diisi dengan pengobatan massal yang berjumlah 300 orang lebih dan khitanan massal kepada 42 anak serta  pembagian 300 paket sembako bantuan dari Arta Graha peduli kepada masyarakat sekitar. Diakhir acara dilanjutkan ceramah agama di halaman Masjid Baladul Amin. Dengan penceramah KH. Ahmad humaidi, M.Si. (rie)

Categories: Nusantara