Negebet Kaya, Oknum Bendahara Gelapkan Dana Setoran Guru?

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Tak sedikit orang yang terobsesi ingin cepat kaya, lantas menghalalkankan segala cara, meski itu haram. Salah satunya dengan cara korupsi. Ya, rupanya hal itu juga diduga kuat dilakukan oknum bendahara di sebuah UPT TK, SD dan Non Formal di kecamatan tertentu di Kabupaten Bandung.

Seolah ingin lekas kaya dan hidup mewah, salah seorang bendahara di dunia pendidikan itu diduga menggelapkan uang setoran guru dan kepala SDN untuk beberapa bank.

“Oknum bendahara ini diduga tak menyetorkan uang setoran guru dan kepala sekolah ke bank tertentu,” ungkap sumber terpercaya eljabar, Senin (16/4/2018).

Dia menuturkan, kejadian ini mulai terbongkar berawal dari adanya salah satu bank perkreditan yang mengeluh atas perilaku menyimpang  oknum bendahara tersebut. Dengan demikian, muncul dugaan penggelepan dana setoran pijabman dari guru dan kepala SDN selama tiga bulan lebih.

“Hingga sekarang memasuki bulan ke empat, tidak ada tanda-tanda akan dibayarkan,”ungkap sumber.

Ketika akan dikonfirmasi ihwal dugaan penggelapan setoran guru dan kepala SDN baru-baru ini, bendahara tersebut tidak ada di tempat.

Sedangkan beberapa sumber lain ketika dikonfirmasi, mengaku tidak bersalah. Pasalnya, sudah membayar melalui bendahara.

“Dengan kejadian tersebut, saya dan teman-teman merasa malu karena yang dikira saya yang tidak bayar,” ucap sumber. (A56)

Categories: Uncategorized