Si Dogar Memeriahkan MTQ Kafilah Kab Garut Ke 35 Di Kab Sukabumi.

Sukabumi,eljabar.com – Propinsi Jawa Barat mengadakan Mtq ke 35 di kab sukabumi di mulai tgl 14 s/d 20 April 2018 yang di ikuti seluruh Kab/Kota.

Di hadiri Gubernur Jawa Barat dan seluruh Pemerintahan DPR Propinsi, Pangdam, Kapolda, Mui Jawa barat, Seluruh Bupati. di ikuti para Skpd Organisasi Lsm Tokoh Masyarakat dan Para kapilah, di mulai Pukul 9 Pagi Sabtu 14 April 2018.

Gubernur Jawa Barat dalam pembukannya menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT yang sudah bisa berkumpul dan menyatukan seluruh umat islam di Jawa Barat yang merupakan suatu anugrah untuk warga masyarakat Jawa Barat.

photostudio_1523884103862

9Gubernur dengan datangnya para peserta dan kapilah merukan sebuah wujud nyata bahwasanya Allah SWT masih menyayangi kita semua agar di jadikan alat pertemuan ini menjadikan ajang silaturahmi untuk memperkuat Ukuwuah Iaslamiya di antaa kita. Tegasnya.

Jawa Barat merupakan Gudang para ulama dan santri semoga siapapun yang menjadi juara akan mewakili propinsi ketikat Nasional nantinya dan akan membawa nama baik propinsi jawabar, supaya kita semua mendorong Doa agar selama acara berlangsung supaya lancar sampai nanti. Ungkapnya.

Kab Garut yang membawa 48 kapilah yang akan di ikut sertakan kebeberapa kriteria perlombaan, harapan Pemerintah Garut semoga bisa masuk nominasi dan membawa juara ketingkat nasional nantinya sebagai perwakilan Jawa Barat asal Kab Garut.

Pawai Ta’aruf di perwakilan Kab. Garut kuti 400 orang mulai dari Para peserta Mtq perwakilan Kab Garut, Forkompimda Kab Garut, Para Asisten Kemendag, dan Para Camat dan serta di iringi kesenian Raja DOGAR khas Garut dalam Farade Mtq Se Jawa Barat di Kab. Sukabumi.

Peserta Ta’ arup terbanyak 400 orang di giring ke Kabupaten sukabumi untuk mendukung dan memeriahkan para Kafilah yang akan mengikutu perlomdaan Mtq dan lainya, agar para peserta bersemangat sambil memakai topi ” LAKEN KULIT” juga sebagai hadiah untuk di pakai langsung Gubernur Jawa Barat serta akan di berikan ke warga masyarakat Sukabumi yang ada di tempat yang sudah pada menanti.

 ” SI DOGAR ” yang sudah menjadi icon DOMBA Kabupaten Garut di hadirkan, di iringi pencak silat menunjukan nilai-nilai kultur kesuandaan yang selalu melekat di masyarakat Kab Garut yang semakin meriahnya iringan 48 Kafilah Puttra Putri kebanggan warga Garut.

Warga masyarakat dan anak sekolah sangat antusias menanti dodol yang akan di bagi bagikan dan di awurkanya. Berbagai merk Dodol asal Garut yang sangat di nanti nanti semakin meriah dan sorakannya menandakan peserta pawai Ta’ arup Mtq kafilah terbayak sejawa barat. (wahyudin/AE)

Categories: Uncategorized