Kegiatan Workshop dan UKW Ke-XIX di Bandung, Bernuansa Nasional

BANDUNG, eljabar.com – Panitia pelaksana “Workshop Peranan Pers Dalam Pilkada Serentak 2018 & Uji Kompetensi Wartawan (UKW)” memastikan bahwa kegiatan itu akan digelar sesuai dengan jadwal yang sudah di agendakan, yakni pada hari Rabu-Kamis, 18-19 April 2018 mendatang.

“Sesuai rencana, kegiatan Workshop Peranan Pers Dalam Pilkada Serentak 2018 & Uji Kompetensi Wartawan,akan dilaksanakan hari Rabu-Kamis, 18-19 April 2018 besok. Namun untuk tempat pelaksanaan, ada perubahan yang semula di Hotel Asrilia menjadi di Hotel Homann Bandung,” ujar Asep Budianto, Ketua Panitia Workshop & UKW Ke-XIX, Senin (16/4/2018).

Menurut Asep Budianto, beberapa pembicara sudah menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan materi dalam workshop tersebut.

Selain itu, Dewan Pers sudah menyiapkan 11 orang penguji dalam UKW XIX yang di selenggarakan PWI Pokja Kota Bandung bekerjasama dengan PWI Provinsi Jawa Barat, didukung Pemkot Bandung serta Bank BJB selaku mitra kerja.

Ada hal menarik dalam penyelenggaraan Workshop dan UKW yang ke tiga kali ini. Pasalnya, penyelenggaraan kali ini lebih bernuansa nasional, karena selain peserta dari Bandung dan daerah-daerah lain di Jawa Barat, banyak pula peserta lain dari luar Jawa Barat seperti Jawa Timur, Batam, Kepri, Jakarta.

“Mungkin Kota Bandung menjadi magnet tersendiri bari rekan-rekan wartawan di luar Jawa Barat, sehingga ini menjadi pemicu bagi kita panitia, untuk memberikan layanan yang lebih optimal dalam penyelenggaraan kegiatan itu,” pungkas Asep. ***

Categories: Nasional