Lima Perwakilan dari Rancakek dan Ciparay Bakal Berlomba di Tingkat Jabar

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sukses mencetak sejarah. Bukan hanya berprestasi di OSN dan O2SN tingkat Kab. Bandung, namun di tiga kategori lomba tingkat Kab. Bandung lainnya pun berhasil direngkuh.

Raihan tersebut yakni juara pertama pengawas SD berprestasi, Kepala SD berprestasi dan juara I Oimpiade Guru Nasional (OGN). Dengan begitu, tiga orang peraih prestasi tersebut berhak mewakili Kab. Bandung untuk berlomba di tingkat Jawa Barat.

Selain tiga orang itu, ada tambahan dua orang lagi dari Kec. Ciparay yang menjadi juara I guru berprestasi dan juara I lomba karya tulis ilmiah. Kelimanya juga telah hadir di SD Darul Hikam Rancaekek guna menjalani pembekalan oleh pemateri DR. Abubakar dari UPI dan Surahman, M.Pd., Selasa 17 April 2018.

Tahap pembekalan ini dihadiri Kepala UPT Rancaekek Drs. Dede Dhani M.Si., Ketua PGRI Cabang Rancaekek Yayat RS S.Pd, Kasi Tentis SD Disdik Kab. Bandung, Rini dan para pengawas SD.

Dede Dhani mengaku bangga atas keberhasilan siswa di ajang lomba OSN dan O2SN Rancaekek yang berprestasi. Dirinya juga bangga akan raihan yang ditorehkan H. Yayat, S.Pd., M.M.Pd., selaku Korwas Rancaekek yang jadi juara I pengawas berpresasi tingkat Kab. Bandung, Juara I OGN guru tingkat Kab. Bandung yang diraih Ade Irma Mulyani, S.Pd dari SDN Bojongsalam 04 dan Kepala SDN berprestasi yang diraih Tien Sulastri, S.Pd.i. Kepala SD Darul Hikam.
“Mudah-mudahan di tingkat Jawa Barat mereka kembali meraih prestasi yang sama,” tutur Dede Dhani.

Senada diungkapkan Yayat RS. Dia mengaku bangga atas keberhasilan H. Yayat, Ade Irma dan Tien Sulastri yang akan berloma pada ajang yang sama di tingkat Jabar mewakili Kab. Bandung. “Semoga sukses dalam meraih prestasi,” harapnya.

Sementara itu, Rini menyebutkan, juara I guru berprestasi tingkat Kab. Bandung, yakni Tien Sulastri, S.Pd.i dari SD Darul Hikam Rancaekek yang menjadi juara I Kepala SD Berprestasi, H. Yayat, S.Pd.M.M.Pd, juaran I pengawas tingkat Kab. Bandung, Ade Irma Mulyani dari SDN Bojongsalam 04 jadi juara I OGN tingkat Kab. Bandung dan Riyan Rosal Yosma O. M.Pd asal SDN Ciparay 01 yang jadi juara I KTI Kab. Bandung.

“Mereka diberi pembekalan agar dapat hasil terbaik di tingkat Jawa Barat nanti,” ucap Rini. (A56)

Categories: Uncategorized