Para Jurnalis Kota Tasikmalaya Gelar Konsolidasi se- Wilayah Priangan Timur, Jelang Deklarasi AMMNI

Tasikmalaya – Puluhan Jurnalis awak media  pengelola media massa dan komunitas jurnalis yang berada di wilayah Priangan Timur seperti Kota Tasikmalaya, Kab Tasik, Kota Bandung, Kab Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Garut, Sumedang, Ciamis, Kota Banjar dan Kab pangandaran menggelar rapat konsolidasi dan silaturahmi.

Acara yang di gagas oleh calon pengurus AMMNI (Aliansi Media Massa Nasional Indonesia) Kota Tasikmalaya tersebut dipusatkan di Obyek Wisata Karang Resik Saung A, pada Sabtu 21/4/2018.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua harian DPP AMMNI Setio SH.MH, Pengurus DPD Jabar Asep Mulyana, Wahyudin Sumantri, Mulyana dan utusan dari perwakilan DPC Kota Bandung Beni, Garut Agus Wahyudin, Ajang Pendi, Banjar Indra, Ciamis Yoga, Siti mupatahah, Tasikmalaya Asep, Yuli, Endin, Pangandaran Edi, Endeh.

Panitia pelaksana mas Agus bakal calon Ketua DPC Kota Tasik didampingi Asep mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya di kota Tasikmala. Kegiatan ini  dimaksudkan untuk lebih dekat dan mengenal para kuli tinta, awak media, pemilik perusahaan pers dan yang lainnya yang berada di wilayah Priangan. Jelasnya.

Asep sekaligus mandu acara konsolidasi dan silaturahmi ini ingin lebih jelas dan mengenal lebih dalam tentang keberadaan organisasi AMMNI ( Aliansi Media Massa Nasional Indonesia) khususnya bagi para kuli tinta dan pengelola media massa di kota Tasik dan umumnya di wilayah Priangan Timur.

Dalam sambutannya Ketua Harian DPP AMMNI Setio SH.MH menjelaskan lahirnya organisasi ini sebagai wadah untuk memperjuangkan prinsip prinsip kebebasan pers/kemerdekaan pers yang lahir pada 5 Desember 2017 di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dengan jangka waktu yang tidak di tentukan lamanya dan berkedudukan kantor pusat atau DPP di ibu Kota Negara yaitu Jakarta dan mepunyai perwakilan pengurus di tingkat Daerah/Provinsi sampai ketingkat Kota/Kabupaten yang disebut cabang. Jelas Setio.

Pengurus DPD Jabar, Asep Mulyana didampingi Wahyudin Sumantri SE memaparkan tentang visi misinya, diantaranya “Mewujudkan Masyarakat Media Massa Indonesia demi menunjang pembangunan nasional dari segala bidang untuk kemajuan NKRI yang kita cintai ini, memperjuangkan kebebasan pers, meningkatkan kinerja pengurus untuk tercapainya program dan tujuan organisasi, meningkatkan sdm, memberikan pembekalan, pelatihan kejurnalistikan, diklat dan UKW, membuka peluang kewirausahaan untuk kesejahteraan organisasi, mengadakan kegiatan sosial, seni budaya, olahraga, fan yang lainnya, serta menjalankannya organisasi yang fropedional dan independen yang mandiri dan sehat. Ucap Wahyu.

Wahyu berharap setelah dilantiknya dan di kukuhkannya para pengurus DPD dan DPC se Indonesia yang direncanakan pada 7 Mei di Bandung, lebih mandiri dan sehat dalam pengelolaan organisasinya. “kita harus jadi contoh bagi insan pers kita dan jadi vionir bagi lembaga organisasi kewartawanan terlebih setelah di bukakannya kebebasan pers sesuai UU No. 40 tahun 1999 lebih dari 48 organisasi yang di deklarasikanya. Ucapnya.

Ketua Harian DPP AMMNI Setio SH dan jajaran Pengurus DPD Jabar Asep Mulyana mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya acara konsolidasi dan silaturahmi ini mudah-mudahan dengan acara tersebut menjadikan kita lebih akrab dan solid demi kemajuan AMMNI baik di wilayah Priangan  Timur dan wilayah lainnya.

Acara dengan penuh hikmat, akrab bersahaja di warnai dengan salam kenal dari peserta yang hadir, tanya jawab, jamuan makan dan hiburan. (wahyudin S)

Categories: Kabupaten Tasikmalaya,Priangan Timur