Wow, Ecek Deklarasikan Dukungan Ke Doamu Esa

Rancakalong,eljabar.com —  (24/4/2018) H. Ecek Karyana, S.Kep., M.H mantan Calon Bupati Sumedang jalur perseorangan, menyatakan Dukungannya kepada Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 1 H. Dony Ahmad Munir, S T., M.M. dan Erwan Setiawan, S.E., pada hari ini selasa (23/4/2018) di hadapan sejumlah awak media di kediamannya di Rancakalong. Ecek sendiri di dampingi oleh Tim Relawan ETA Pisan, Relawan beliau untuk Mencalonkan Bupati.

“Saya memilih Pak Dony, karena Takdir Allah. Bukan karena yang lain lebih jelek. Karena saya yakin Doamu akan menang,” demikian disampaikan pada sambutan pembukanya 

H. Ecek, menjelaskan bahwa Dukungannya kepada H Dony dan H Erwan, karena dia yakin jika Sumedang di bawah kepemimpinannya akan bisa menjalankan amanah masyarakat. 

Saya akan menyampaikan kontrak politik untuk masyarakat Sumedang. Bukan untuk saya, tapi untuk masyarakat Sumedang, tambah Ecek. 

Pertama, kontrak politik yang ingin saya sampaikan adalah jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, harus mampu mensejahterakan masyarakat, selain orang miskin, terutama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang mana saya saat ini sudah memelihara beberapa orang yang terganggu jiwanya, melalui Yayasan Anugerah Bakti Barokah.

Kedua, untuk menjalankan perintah Allah SWT tentang Zakat. Saya berharap bahwa Pemerintahan Dony Erwan nanti bisa melakukan pemberlakuan Zakat mal sebesar 2,5% dari pendapatan. Ini tidak akan memiskinkan, justru akan menambah sumber rezeki dari Allah SWT. Penggunaannya kepada 8 asnap, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan. Jika muslim di Sumedang, bisa dapat 200 M per bulan. 

Ketiga, harus menerima saran pendapat, dan jangan berbohong. Pemerintahan sebelumnya berbohong. Berbuat, bukan hanya sekarang tapi untuk akherat.

Keempat, mau mendampingi pak dony. Akan mencalonkan jadi anggota dewan. 

Dalam sambutannya Dony, menyampaikan silaturahim dony erwan ke semua. Semoga pertemuan ini menjadi sarana ibadah.

Dony Sangat bahagia, mendapatkam hadiah, kado. Hari bersejarah, tgl 24 april sesepuh sumedang, tokoh yang sudah lama berkiprah membangun sumedang sudah memberikan dukungan kepada doamu esa. 

Dukungan ini menjadi tambahan motivasi, tambah kekuatan dan tambahan energi dan Vitamin. 

Tidak banyak orang yang seperti pak ecek, yang siap mengabdikan dirinya untuk untuk masyarakat. Bahkan di Sumedang hanya satu-satunya. 

Apa yang disampaikan pak haji ecek, sudah menjadikan kewajiban oleh pemerintah. Harusnya negara, tapi pak haji sudah menjalankannya. Harus melakukan dan memfasilitasi. 

Tentang zakat, akan memaksimalkan peran pemerintah utuk pengambilan dan pendayagunaan zakat nya. Yaitu zakat mal yang harus di optomalkeun. 

Niatnya adalah bersama untuk membangun Sumedang. Sama dengan semuanya. Untuk memajukan Sumedang dan mensejahterakeun Sumedang.

Dony  anggap tokoh itu asset sumedang  yang amat menentukan bagi kemajuan sumedang, Dony akan mengajak semua tokoh baik yg ada di Sumedang maupun sedang bekiprah di luar sumedang untuk memajukan Sumedang. Bagi  dony erwan sebagau paslon no 1 itu  bermakna  Ummatan Wahida ,harus mempersatukan semua tokoh , bahu membahu membangun Sumedang.

Ecek juga berharap bahwa Dony Erwan dengan pengalamanannya sebagai Anggota Dewan baik di Daerah maupun di pusat, akan mampu melakukan lobi2 dalam rangka melakukan pembangunan termasuk membangun jalan-jalan yang rusak.

Sejalan dengan apa yang diinginkan oleh ecek, calon Bupati Sumedang nomor urut 1, Erwan memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh ecek. “Saya sangat berterima kasih, dan apresiasi sekali atas dukungan Pak Haji Ecek Karyana, kepada pasangan Doamu Esa”, demikian disampaikan Erwan.

Dari apa yang disampaikan oleh Pak Haji Ecek, menurut saya tidak ada yang sulit. In Syaa Allah, sesuai dengan apa yang sering kami sampaikan bahwa kami sejak beribadah, niatnya demikian,  untuk mensejahterakan warganya dan memajukan sumedang, maka apa yang disampaikan Pak Haji Ecek, In Syaa Allah akan kami laksanakan, jika kami mendapatkan ridha dari Allah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang.

Ada 20% jalan rusak, dan 50% rusak parah yang ada di Sumedang, baik Jalan Nasional, Jalan Propinsi, Jalan Kabupaten sampai jalan Desa. Jika semuanya mengandalkan APBD, saya yakin tidak akan mampu. Dengan pengalaman saya dan Pak Haji Dony, In Syaa Allah kami tahu, caranya sehingga bisa melakukan sinergitas dengan Pemerintah Propinsi maupun  Pemerintah Pusat dalam rangka Konsolidasi Fiskal. 

Di sisi lain, Erwan sangat optimis, dukungan Ecek akan menambah semangat tim nya saat ini. “Pak Hak Ecek ini, pasiennya banyak, dibelakangnya beliau ini sangat banyak. Maka kami sampaikan ini adalah Gerbong Suara ini akan sangat yakin akan membawa perubahan peta politik di Sumedang.”

“Merasa Tersanjung atas Uleman Pak Haji Ecek dan Tim Eta Pisan memberikan deklarasi dukungan. Apa yang disampaikan sudah menjadi salah satu visi, kami. Diantaranya akan mendirikan Rumah Besar untuk penanganan Fakir Miskin, anak Terlantar, termasuk ODGJ”. (Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan