IPDN Lantik Pejabat Struktural Akademik dan Dewan Pakar Pada Lembaga Research

SUMEDANG, eljabar.com,- IPDN melantik Dewan Pakar dan Pejabat Struktural Akademik pada Lembaga Research dan Pengkajian Strategi Teknologi Pemerintahan IPDN, Kamis (26/04/2018). Pelantikan dilaksanakan di Plaza Rektorat Kampus IPDN Jatinangor, dengan dihadiri Gubernur IPDN Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S dan jajaran civitas academicaIPDN lainnya.

Pejabat yang dilantik yakni Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP., S.AP., M.Si selaku Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Pemerintahan Global, Dr. Baharuddin Thahir, S.Sos., M.Si selaku Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Politik Pemerintahan, Dr. Ir. Eko Budi Santoso, M.T selaku Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Manajemen Pemerintahan, Dr. Prio Teguh, S.H., M.Si selaku Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Hukum Tata Pemerintahan dan yang terakhir adalah Dr. Ir. Ika Sartika, M.T selaku Kepala Pusat Riset dan Pengkajian Strategi Teknologi dan Inovasi Pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pengangkatan Dewan Pakar Lembaga Research dan Pengkajian Strategi Teknologi Pemerintahan IPDN. Pejabat yang diangkat menjadi Dewan Pakar sebanyak 13 orang, di antaranya yang menjabat sebagai ketua dan sekretaris yakni, Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S selaku ketua dan Prof. Dr. Drs. Muh Ilham, M.Si selaku sekretaris. Lembaga Researchdan Pengkajian Strategi Teknologi Pemerintahan IPDN sendiri dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 061-9711 Tahun 2017 pada tanggal 18 Desember 2017. Lembaga ini dibentuk dalam rangka penguatan poros pemerintahan, mengkaji fenomena dan kegiatan pemerintahan secara akademis serta untuk efektivitas pembinaan dan pengkajian teori serta konsep-konsep pemerintahan di lingkungan IPDN.

“Semoga dengan dilantiknya pejabat struktural akademik Kepala Pusat dan Kepala Subbagian Tata Usaha pada Lembaga Research ini dapat mendukung tercapainya visi dan misi organisasi serta mampu merumuskan dan melaksanakan program-program kegiatan secara optimal. Saya juga menaruh banyak harapan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan giat, bersemangat, amanah, dan memiliki inovasi konstruktif untuk menjadikan lembaga IPDN lebih maju dan professional sebagai lembaga pendidikan tinggi kepamongprajaan,” ujar Gubernur IPDN didalam sambutannya. (Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan Timur