Dua Dekade Duduluran, Essar “98“ Punya Cerita

 

Laporan : Kiki Andriana

KAB.BANDUNG, eljabar.com – Sedikitnya ratusan alumni SMP Negeri 1 Rancaekek angkatan 98 hadir dalam Reuni Akbar yang mengusung tema ” Dua Dekade Duduluran “, di Kampus SMPN 1 Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu ( 29/4/2018).

Menurut pantauan eljabar.com di lokasi, Acara yang diawali dengan registrasi,  para peserta kemudian saling bercengkrama untuk melepas kangen serta berfoto bersama di booth yang telah disediakan panitia. Setelah berfoto-foto dan melepas kangen, peserta kemudian melakukan Doa bersama untuk alumni yang telah terdahulu menghadap-Nya.

 

Bekerjasama dengan PMI Kota Banjar, Alumni SMPN 1 Rancaekek Angkatan 98 melakukan aksi sosial Donor Darah
Bekerjasama dengan PMI Kota Banjar, Alumni SMPN 1 Rancaekek Angkatan 98 melakukan aksi sosial Donor Darah.

Acara tersebut tidak berhenti sampai disitu, selanjutnya peserta reuni melakukan speech perwakilan dan   acara tersebut pun semakin semarak dengan rangkaian aksi sosial, yakni, Donor Darah, santunan anak yatim, dan pembagian doorprize  kepada para alumni dan guru pengajar.

Sementara, Ketua pelaksana, Tubagus Rohimat mengatakan dari total 540 alamuni Essar 98, yang hadir di acara Dua Dekade ini hanya 168 alumni. “ Hari ini kita berkumpul untuk melepas kangen setelah tidak berjumpa selama 20 tahun, momen ini kita manfaatkan untuk bersosial, tadi kita telah menyalurkan  sejumlah uang santunan dan peralatan sekolah kepada 30 murid yang masih bersekolah di SMPN 1 Rancaekek ini,“ bebernya.

Kedepan, menurut Tubagus,  kita berencana akan membentuk Forum Alumni ESSAR 98, yang rencananya didalam Forum tersebut akan ada badan usaha untuk alumni. Tentunya, lanjut Tubagus,  saya berharap persahabatan di antara semua alumni Essar 98 jangan berhenti setelah Reuni Akbar ini, saya berharap persahabatan ini selalu abadi selamanya, dan insya Allah untuk di tahun yang akan datang kami dapat kembali menggelar acara Reuni seperti ini, “ pungkasnya. (*)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan