Makom Albab Sumedang Bentuk Kepengurusan di Pesantren Al Ma’mun Gunung Datar

Sumedang,eljabar.com — Alumni Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon (Albab) asal Kab. Sumedang akan menggelar Silaturrahmi akbar dan pembentukan pengurus Majelis Komunikasi (Makom) Albab,

mengusung tema, Menguatkan Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI, hal itu disampaiakan Ketua Panitia kegiatan KH. Hasan Manshur, Senin (30/4/2018).

 

“Sebelumnya, kami telah mengadakan rapat kecil yang dihadiri oleh sejumlah alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Babakan Ciwaringin Cirebon pada Minggu (29/4/2018) kemarin di sebuah caffee milik salahsatu alumni juga bernama Jejen Zaenuddin bertempat di jalan raya Anggrek Sumedang,” katanya.

 

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Hasan, Selain merumuskan kepanitiaan, telah disepakati beberapa poin untuk kegiatan selanjutnya.

 

“Hasil rapat kemarin, kami akan menggelar kegiatan pembentukan kepengurusan Makom Albab pada hari Ahad (13/5/2018) mendatang di Pesantren Al Ma’mun Gunung Datar Sumedang,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan rapat kemarin, imbuh Hasan, telah dibentuk pula susunan kepanitiaan antara lain, sebagai dewan penasehat, KH. M. Aliyuddin, KH. Sopandi, KH.A. Furqon, KH.R. Anwar Sanusi, DRS .KH. Sobarna, KH. Ujang Saefudin S. Ag. 

Sedangkan, panitia pengarah acara oleh KH. Dadang Hermansyah, KH. Endin Khoerudin, KH. Masrur Jaelani, KH. Eef Saefullah, M. Ag. dan KH. Diding Hasanudin.

 

“Adapun untuk panitia pelaksana, saya sendiri, Sekretaris oleh Didin Nurodin dan Ustd. Agus D Lustriana. Sebagai bendahara, KH. Eman Sulaeman, SQ dan Jejen Zaenudin sedangkan, dalam Seksi acara, Abdurrahman Sidiq,  M. Pd. I, Asep Nasruddin dan Oten Ahmad Fauzan. Dan untuk bagian perlengkapan, Ade Jalaluddin, Muhamad Yunus dan Hasan Ma’ruf,” tuturnya.

 

“Adapun untuk acara nanti diawali dengan Pembukaan, Tawasul dan pembacaan Surah Yassin bersama,” ucapnya .

 

Ia mengatakan, bahwa dalam kegiatan nanti yang akan memberikan sambutan ialah, panitia pelaksana, shohibul bait, ketua umum Makom Albab dan yang lainnya sebab, masih tentatif.

 

“Setelah itu, barulah pembentukan pengurus Makom Albab Kab. Sumedang, dilanjutkan dengan Tausiyah dan Do’a,” ujarnya.

 

Menurutnya, dengan dibentuknya pengurus Makom Albab Sumedang, diharapkan menjadi wadah tali silaturrahmi alumni semakin baik, dan membawa keberkahan bagi Nusa Bangsa dan Agama.

Categories: Uncategorized