Sebanyak 59.142 Siswa SD Disdik Kab. Bandung Jalani USBN

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Hari ini, Kamis (3/5/2018) siswa siswi Sekolah Dasar Negeri, Swasta/Sederajat di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Bandung, Jawa Barat serentak menjalani Ujian Sekolah Bertarap Nasional (USBN) tingkat SD.

Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Kab. Bandung H. Maman Sudrajat, S.Pd., M.M ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya menuturkan, siswa yang tersebar dari berbagai SDN dari 31 kecamatan di Kab.Bandung, sebanyak 59.142 siswa menjalani USBN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Adapun naskah LKJ sebelumnya sudah didistribusikan kepada kantor UPT TK, SD dan Non Formal masing-masing kecamatan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Naskah dikawal oleh aparat kepolisian,” kata Maman.

Sedangkan untuk besok, Jumat (4/5/2018) mata pelajaran USBN ialah Matematika, dan Sabtu (5/5/2018) pelajaran IPA. “Saya optimis pelaksanaan USBN berjalan lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Dikatakan, usai diisi oleh siswa, lembar jawaban diantar ke UPT kecamatan oleh panitia USBN sekolah. “Lalu dari kecamatan diantar ke kabupaten,” pungkas H. Maman.

Sementara itu, Kepala UPT TK, SD dan Non Formal Kec. Cimenyan, Drs.Gunawan H. M.Si mengatakan, jumlah peserta USBN Kec. Cimenyan sebanyak 1.595 orang siswa, dari 48 SD.

“Sedangkan lembar jawaban diambil dan dikembalikan ke kantor panitia USBN sekolah yang kemudian petugas dari UPT mengantarkannya ke kabupaten,” jelasnya.

Gunawan menyampaikan, kantor UPT jadi tempat penyimpanan naskah. Selain disegel, juga tiap malam ada piket kepala SDN dan pengawas secara bergiliran.

“Saya sendiri optimis pelaksanaan USBN di Cimenyan berjalan sukses. Dan siswa lulus siswa dengan nilai baik, karena sebelumnya siswa sudah menjalani try out,” pungkas Gunawan. (asy)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan