Muskorda IJTI Ke-1, Bersatu Perkuat Kebersamaan

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah jurnalis televisi kontributor Sumedang dan Majalengka mengikuti Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke 1 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumedang – Majalengka di Balai Mahoni, Hotel Asri Sumedang, Sabtu (5/5/2018).
Ketua Pelaksana Muskorda IJTI Sumedang – Majalengka, Boby Roska yang juga kontributor SCTV mengatakan, selain perdana dilaksanakan, dalam kegiatan itu akan dilakukan pembentukan struktur organisasi.
“Terdapat 25 orang kontributor televisi yang hadir pada saat ini seperti, kontributor MNC TV, Metro TV, TVRI, Trans 7, TV One, SK TV dan lainnya. setelah itu, mereka akan dibentuk dalam kepengurusan IJTI Sumedang – Majalengka, dari mulai pemilihan ketua hingga penempatan seksi-seksi,” katanya.
Tak hanya itu, lanjut Boby, pihaknya pun mengapresiasi atas kehadiran sejumlah tamu undangan seperti, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Dandim 0610 Letkol Arm I Made Mertha Yassa, Ketua DPRD Sumedang Yadi Mulyadi, Ketua KPU Sumedang dan tamu undangan lain.
“Muskorda ini, mengusung tema, Bersatu Perkuat Kebersamaan,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, dengan di gelarnya Muskorda IJTI ke 1 diharapkan dapat berkontribusi menyampaikan informasi kepada masyarakat lebih baik dan transparan.
“Kiprah jurnalis televisi merupakan salahsatu fungsi kontrol dan publikasi sehingga, masyarakat menunggu setiap informasi yang disuguhkan melalui media televisi,” katanya.
Dikatakan Kapolres, Dengan dibentuknya kepengurusan IJTI Sumedang – Majalengka, diharapkan, segala informasi dapat dikemas lebih baik dan layak dikonsumsi masyarakat.
“Terlebih, dalam tahun politik ini, kiprah insan pers pertelevisian maupun jurnalis lain, mampu menjaga netralitasnya,” pungkasnya. (abas)

Categories: Jawa Barat