USBN Cicalengka Utamakan Kejujuran dan Prestasi

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Sebanyak 2.350 siswa Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung antusias menjalani Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN). Adapun jadwal USBN yaitu Kamis (3/5/2018) Bahasa Indonesia, Jumat (4/5) Matematika dan Sabtu (5/5) IPA.

Kepala UPT TK, SD dan Non Formal Kec. Cicalengka Drs. H. Nandang Rusmana, MM menjelaskan, SDN yang menjalani USBN sebanyak 45 sekolah, dengan peserta 2.350 orang, ditambah dari SD Al Palah dan SD Swasta Binamuda.

“Sedangkan naskah LJK diambil dan diantar oleh panitia USBN sekolah. Seusai diisi, lalu diantar kembali ke kantor UPT dengan dijaga piket kepala SDN dan pengawas. Saya sendiri bergiliran turut berjaga,” katanya.

Adapun pelaksanaan USBN di Kec. Cicalengka, tutur H. Nandang, lebih mengedepankan kejujuran siswa, guru, dan pengawas ruang.

“Kami juga mengedepankan prestasi dengan didukung K3S, pengawas SD, Kepala SD dan guru, serta Ketua Cabang PGRI,” tutur H. Nandang.

Sementara itu, Ketua Cabang PGRI Cicalengka H. Koswara, S.Pd, mengaku bangga di mana pelaksanaan USBN di Kec. Cicalengka berjalan lancar dan tertib.

“Adapun pengawas ruangan diambil dengan sistim silang antar gugus,” katanya.

K3S yang juga Kepala SDN Nagrog, Dede Sumpena, S.Pd menuturkan, peserta USBN sebanyak 87 orang, terdiri dari putra 41 orang dan putri 46 orang. “Semua hadir, pengawas sistem silang antar gugus,” jelas Dede.

Sementara itu, Kepala SDN Rancaekek 01 Nana Karmana, Spd mengatakan, peserta USBN di sekolah tersebut sebanyak 81 orang.

“Seluruhnya hadir dengan menggunakan 5 ruang kelas, dan pengawas dari SDN Rancaekek 07,” pungkas Nana.

(A56)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan