Peduli Terhadap Lingkungan, Ini Yang Dilakukan BRIGEZ DPC Cileunyi

Laporan : Kiki Andriana

KAB.BANDUNG, eljabar.com – Setidaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, BRIGEZ DPC Cileunyi menggelar aksi sosial berupa penanaman bibit pohon hortikultura dengan mengusung tema ” Satu Pohon Untuk Sejuta Kehidupan “, di kaki gunung Manglayang, tepatnya di Kampung wisata Batu Kuda, Desa Cibiru wetan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu ( 6/6/2018) kemarin.

Pantauan kami di lokasi, sedikitnya ratusan anggota BRIGEZ berkumpul untuk melakukan penanaman ratusan bibit pohon yang dibarengi oleh unsur Muspika Kecamatan Cileunyi.

 Foto diambil saat BRIGEZ DPC Cileunyi melakukan penanaman ratusan bibit pohon, di Kampung Batu Kuda, Desa Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu ( 6/5/2018) kemarin

Foto diambil saat BRIGEZ DPC Cileunyi melakukan penanaman ratusan bibit pohon, di Kampung Batu Kuda, Desa Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu ( 6/5/2018) kemarin

Sementara itu, Ketua Brigez DPC Cileunyi, Pujiono menyebutkan kegiatan aksi sosial ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan, karena kami melihat di sekitaran gunung Manglayang ini sudah terlihat gundul, oleh karena itu kami dari Brigez DPC Cileunyi melakukan penghijaun dengan dengan menanam bibit pohon, “ tutur Ketua Brigez DPC Cileunyi, Pujiono, kepada eljabar.com saat ditemui di lokasi.

Ditambahkan Pujiono, hari ini kami menanam 100 lebih bibit pohon di kampung wisata Batu Kuda,“ Saya berterima kasih kepada semua anggota BRIGEZ yang telah peduli terhadap lingkungan dan hadir dalam aksi sosial ini dan tidak lupa juga saya ucapkan kepada semua unsur yang telah terlibat atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini, tentunya, lanjut Pujiono, kami berharap kegiatan aksi sosial dengan penanaman pohon ini tidak hanya berlangsung sekali ini saja, kegiatan aksi sosial ini akan menjadi agenda tahunan kami,“ kata dia. (*)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan