2000 Anggota LSM GMBI Korwil II Jawa Barat Bakal Datangi BBWS Cimanuk-Cisanggarung

Sumedang,eljabar.com — Sekira 2.000 orang massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Korwil II Jawa Barat (Jabar) terdiri dari, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan dan Indramayu pada Selasa (15/5/2018) besok, akan melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung pada Dirjend Sumber Daya Air Kementrian PUPR, hal itu disampaikan Ketua GMBI Korwil II Jabar, Yudi Tahyudin kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

“Ada beberapa tuntutan dalam aksi unras yang akan kami sampaikan yakni, adanya dugaan penjualan air baku secara komersial oleh sejumlah pengusaha di areal waduk Jatigede yang merupakan aliran sungai Cimanuk dan terbengkalainya pembangunan bendungan rengrang di Sumedang sehingga, di duga terindikasi praktek korupsi,” paparnya.

Olehsebab itu, Yudi mengatakan, meminta kepada pihak terkait agar segera ditindaklanjuti. pasalnya, demi tercapai pelayanan publik yang prima, transparan dan akuntabel.

“Kami berharap, pihak pemerintah maupun penegak hukum segera terjun ke lapangan sebab, ini sudah terindikasi pelanggaran hukum,” terangnya.

Yudi menegaskan, jika tuntutannya tidak di indahkan maka, akan melakukan aksi unras selanjutnya dengan mengerahkan jumlah massa yang lebih banyak lagi. (Abas)

Categories: Jawa Barat