Maruarar Sirait : Teroris itu Mendingan Kembali Kejalan Yang Benar

Laporan : Kiki Andriana / Arif / Abas

SUMEDANG, eljabar.com — Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait mendukung penuh terhadap ketegasan dari Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan BIN yang telah tegas melawan terorisme di negeri ini.

“Kita tahu masalah ini cukup besar dan mengkhawatirkan kita semua, banyak yang takut juga banyak yang prihatin, tetapi kita harus yakin bahwa Pancasila, rasa persatuan dan rasa persaudaraan kita jauh lebih kuat dan jauh lebih hebat dari para teroris itu, “ terang Maruarar Sirait kepada sejumlah wartawan usai menggelar reses, di lapangan Desa Tegal Manggung, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (14/5/2018).

Foto diambil saat Maruarar Sirait menggelar pagelaran kesenian budaya Sunda, di lapangan Desa Tegal Manggung, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (14/5/2018)
Foto diambil saat Maruarar Sirait menggelar pagelaran kesenian budaya Sunda, di lapangan Desa Tegal Manggung, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (14/5/2018).

Makanya, menurut Maruarar, bila kita berlawanan dan berhadapan dengan teroris, kita yakin bahwa kita yang mendukung Pancasila dan pendukung kerukunan akan menang melawannya. “Nah ini waktunya kita hitam putih, soal siapa yang pro terhadap teroris dan yang mendukung radikalisme dan siapa pendukung kerukunan dan persatuan. Ini waktunya kita tegas, ini bukan waktunya lagi musyawarah, ini sudah sikap sikap ketegasan dan sikap yang penuh aksi, tidak retorika lagi, Karena ini jika dibiarkan bisa menjadi sesuatu yang mengganggu stabilitas dan ke Indonesia an dan persatuan kita,“ tegasnya.

Ditambahkan Maruarar, jadi saya mendukung Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan BIN yang tegas, kalau kemarin skala tegasnya mungkin 78 persen, menurut saya sekarang harus 100 persen, harus full, Dan percayalah rakyat Indonesia mendukung ketegasan Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Kapolri dan Presiden untuk mengahadpi teroris, UU terorisme di DPR dan Pemerintah harus segera diselaikan,“ harapnya.

Kemudian juga , ditambahkan Maruarar, kita harus mendukung dan sangat senang dengan kekompakan Panglima TNI dan Kapolri yang sangat nampak, “ kebetulan saya bersahabat baik dengan Kapolri dan Panglima TNI, saya tahu betul mereka secara profesional dan pribadi berkawan baik, bersilaturahmi baik, jadi mereka sangat solid, tdak ada issu perpecahan dan persaingan antara TNI dan Polri pada saat sekarang ini, mereka sangat kompak lahir bathin, dan Jokowi dan Jusuf Kala sangat kompak menangani ini,“ ungkapnya.

Diterangkan Maruarar, “ Saya yakin teroris akan kalah di Indonesia dan saya yakin kaum radikalisme akan kalah di Indonesia, saya yakin yang setuju dengan Pancasila dan yang setuju dengan kerukunanlah yang akan menang,“ terangnya

Pemerintah tidak sendirian, rakyat bergerak, rakyat bersama dengan Pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, Ansor, dan Taruna Merah Putih, masalah ini tidak mungkin bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah, TNI dan Polri, tetapi ini adalah masalah bangsa, semua harus hadir, bukan hanya Pemerintah saja yang hadir, tetapi rakyat juga harus hadir, karena memang masalah ini merupakan masalah kita bersama, “Dan jika di kiri kanan kita, tetangga dan saudara kita ada yang berindikasi kesana, segera diaporkan dan apakah disadarkan dan jika memang masih dini mungkin bisa disadarkan, terkecualai jika sudah tidak bisa disadarkan lagi, agar cepat dilaporkan agar segera diproses secara hukum cepat dan tepat,“ tegasnya. (*)

Categories: Nusantara