Bersama Dandim 0610, Kapolres Sumedang Pantau Situasi Jelang Ramadan Menggunakan Motor

SUMEDANG, eljabar.com — Di tengah kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan Prabu Gajah Agung Sumedang, Pjs. Bupati Sumedang, H. Sumarwan Hadisoemarto bersama Kapolres Sumedang serta Dandim 0610 Sumedang, mengendarai sepeda motor guna memantau situasi menjelang 1 Ramadan, Selasa (15/5/2018) sore.

Bersama Dandim 0610, Kapolres Sumedang Pantau Situasi Jelang Ramadan Menggunakan Motor (1)Perjalanan para pimpinan di Kab. Sumedang itu sendiri dimulai dari Gedung Negara Sumedang dan berhenti di beberapa tempat.

Titik pemberhentian pertama dilakukan di Bunderan Binokasih, kemudian Terminal Ciakar, Bunderan Alamsari dan terakhir di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Sumedang, Griya Plaza, sebelum kembali ke Gedung Negara.

Saat ditanya mengenai maksud dari kegiatan yang dilakukannya saat itu, Pjs. Bupati Sumedang, Sumarwan mengatakan, adalah untuk memantau situasi dan kondisi menjelang dilaksanakannya ibadah shaum yang akan datang beberapa hari ke depan.

“Setelah kita tadi melakukan pemantauan langsung ke beberapa titik kota, Kab. Sumedang saya pikir sudah siap menyongsong satu Ramadan, bahkan Pak Kapolres (Hartoyo) pun telah menyiapkan opsi guna mengurai kemacetan pada saat menjelang dan setelah lebaran (Idul Fitri),” ungkapnya.

Disinggung mengenai kemacetan yang terjadi di Sumedang, Sumarwan pun menegaskan bahwa kemacetan yang terjadi masih dapat ditolerir, mengingat saat itu merupakan jam pulang kerja, ditambah adanya beberapa perbaikan di beberapa ruas jalan.

“Saya rasa kemacetan yang ada di sini (Sumedang) masih wajar ya, apalagi saat ini waktunya pulang kerja dan ada pekerjaan jalan di beberapa ruas,” ungkapnya yang juga diamini Kapolres Hartoyo.

Dalam kesempatan tersebut Sumarwan juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Sumedang agar tidak ragu melapor kepada pemerintah, apabila menemukan jalan rusak atau berlubang.

“Insha Allah, secara bertahap yang rusak (jalan) akan kita perbaiki, termasuk juga jalan berlubang. Jadi saya minta masyarakat juga jangan ragu melapor kepada kami,” tandasnya. (abas)

Categories: Uncategorized