Kepsek SDN dan Operator Antusias Ikuti Pembinaan Penggunaan BOS

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Pada Selasa (15/5/2018) para Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan operator SDN di Kec. Cicalengka, Kab. Bandung antusias mengikuti pembinaan penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2018 dari Kabid Data dan Informasi (Dai) Dinas Pendidikan Kab. Bandung, Djungdjunan bersama Nuzul Ahmad selaku Kasie Dai di SDN Cicalengka 7.

Djundjunan mengatakan, selama ini penggunaan BOS di Kec. Cicalengka cukup bagus. Namun demikian, tuturnya, karena ada rotasi Kepala SDN, sehingga perlu disegarkan kembali dan sangat penting memantapkan SPJ dana BOS.

“Terlebih penggunaan BOS tahun 2018 ada perubahan, tentunya kepala SDN harus menyesuikannya dengan aturan baru,” ujar Djungdjunan.

Sementara itu, Kepala UPT Kec. Cicalengka H. Nandang menjelaskan, dirinya mengaku senang melihat kepala SD dan operator sekolah yang begitu antusias menjalani pembinaan penggunaan BOS dari Kabid Dai.

“Di Kec. Cicalengka, penggunaan BOS berjalan sesuai juklak juknis. Namun demikian, pembinaan penggunaan BOS tahun 2018 ini sangat bermafaat bagi kepala SDN dan operator. Saya optimis, penggunaan BOS di Kec. Cicalengka sesuai aturan,” papar H. Nandang.

IMG_15052018_184705

Ketua Cabang PGRI Kec. Cicalengka H. Koswara, S.Pd dan K3S Dede Sumpena, S.Pd didampingi Hj. Eli, S.Pd senada mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya pembinaan BOS tahun 2018 ini.

“Seluruh kepala SDN dan operator hadir. Itu sangat penting guna memantapkan peng-SPJ-an BOS yang selama ini berjalan baik dan sesuai aturan,” katanya. (A56)

Categories: Uncategorized