Pernyataan Sikap GMBI Sumedang Terhadap Segala Bentuk Terorisme

SUMEDANG, eljabar.com — LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kab. Sumedang nyatakan sikap mengutuk segala bentuk terorisme dan setiap aksi radikalisme yang dapat merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia, hal itu disampaikan Ketua DPD GMBI Korwil II Jawa Barat (Jabar) Yudi Tahyudin, Selasa (15/5/2018).

“Kami mengajak segenap masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di seluruh nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah, serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme. GMBI berada digaris depan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, Intelejen, dan BNPT,” tegasnya.

Yudi mengatakan, Selain mengutuk keji aksi brutal dan teror di Mako Brimob maupun terhadap pengeboman di Surabaya kemarin, yang mengakibatkan  korban luka-luka dan meninggal dunia. GMBI pun menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya warga sipil yang menjadi korban ledakan bom terorisme itu.

“Pelaku teror itu patut diduga dikendalikan oleh orang yang tidak beragama dan sudah hilang rasa kemanusiaannya,” ujarnya.

Atas dalih apa pun, sambung Yudi, tindakan tersebut tidak dibenarkan karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan ajaran agama.

“GMBI juga mendukung langkah-langkah kepolisian untuk segera menangkap dalang aksi teror tersebut dan membasmi sampai ke akar-akarnya. sebab, Ia mengatakan, terorisme merupakan kejahatan terhadap negara, agama dan nilai-nilai kemanusiaan sehingga harus menjadi musuh kita bersama,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan